Pilkada 2017

‎Abusyik Adukan KIP ke DKPP, Ini Putusannya

‎Seperti diketahui, Abusyik melaporkan KIP Pidie sebagai teradu ke DKPP, menyusul Abusyik dilarang KIP tidak boleh ikut debat lanjutan kandidat..

‎Abusyik Adukan KIP ke DKPP,  Ini Putusannya
Komisioner KIP Pidie, Heri Saputra, memberikan penjelasan kepada pasangan cabup dan cawabup Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadhlullah TM Daud serta massa pendukungnya saat pelaksanaan debat kandidat di Hotel Grand Blang Asan Kota Sigli, Selasa (10/1). SERAMBI/M NAZAR 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie tidak bersalah terkait laporan paslon cabup-cawabup nomor urut 2, Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadlullah TM Daud.

"Putusan DKPP itu tertuang dalam Nomor 24/DKPP-PKE-VI/2017 tentang pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu. Dalam putusan itu, DKPP menolak secara keseluruhan terhadap laporan yang diadukan paslon Abusyik," kata Ketua KIP Pidie, Ridwan SPd, kepada Serambinews.com, malam ini.

Lanjutnya, DKPP telah memutuskan bahwa KIP Pidie sebagai teradu akan direhab nama baik KIP karena KIP tidak bersalah yang sebelumnya dinilai paslon Abusyik melanggar kode etik pada pelaksanaan tahapan pilkada

‎Seperti diketahui, Abusyik melaporkan KIP Pidie sebagai teradu ke DKPP, menyusul Abusyik dilarang KIP tidak boleh ikut debat lanjutan kandidat cabup-cawabup Pidie.

Sanksi lain, KIP tidak menayangkan gambar paslon itu dalam sisa iklan di media.

KIP memberikan sanksi kepada pasangan Abusyik, ‎lantaran pasangan tersebut walkout dari ruang debat pertama yang berakhir ditunda.

Walkout itu dilakukan Abusyik akibat KIP tidak mengizinkan pendukung Abusyik menggunakan kopiah merah saat debat.‎ (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved