Dinkes Bireuen Fogging 2 Gampong

Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Bireuen bersama Puskesmas Kota Juang, Jumat (14/4) melakukan fogging

Dinkes Bireuen Fogging 2 Gampong
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Foging-Petugas medis dari Dinkes Bireuen dan Puskesmas Kota Juang Bireuen, Jumat (14/4) sedang melakukan foging pencegahan penyakit DBD di lingkungan rumah warga kawasan Desa Pulo Ara, Kota Juang Bireuen. SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS 

BIREUEN - Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Bireuen bersama Puskesmas Kota Juang, Jumat (14/4) melakukan fogging (pengasapan) di Desa Pulo Ara dan Geudong Alue, kecamatan setempat. Pengasapan dilakukan ke rumah-rumah dan saluran di lingkungan rumah warga.

Sekretaris Dinkes Bireuen, dr Zulkarnaen Adam kepada Serambi, mengatakan, kegiatan itu sudah berlangsung sejak beberapa minggu lalu ke desa-desa yang berdasarkan hasil survei pihaknya terdapat jentik nyamuk DBD.

Walau pihaknya sudah melakukan fogging, tapi Zulkarnaen tetap mengimbau masyarakat untuk membersihkan lingkungan masing-masing secara rutin. Sebab, itu merupakan langkah paling efektif untuk membunuh jentik nyamuk DBD adalah menjaga kebersihan rumah dan lingkungan. “Fogging hanya upaya pendukung,” ujarnya.

Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani MKes kepada Serambi, mengatakan, kasus DBD di kabupaten itu makin menurun. Menurutnya, langkah pencegahan jauh lebih penting, apalagi sekarang perubahan musim dan sering hujan. “Bila masyarakat kurang peduli terhadap lingkungan, kami khawatir nyamuk DBD cepat berkembang biak,” ujarnya.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved