Simeulue Bangun 106 Unit Rumah Duafa

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Simeulue Ir Alihasmi mengatakan pada 2017 Pemkab Simeulue akan dibangun 106 unit rumah

Simeulue Bangun 106 Unit Rumah Duafa
SEORANG penghuni rumah duafa di kawasan Desa Ladang, Kecamatan Susoh berdiri di depan tiang listrik milik PLN yang mulai condong ke arah rumahnya, Senin (5/12). 

SINABANG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Simeulue Ir Alihasmi mengatakan pada 2017 Pemkab Simeulue akan dibangun 106 unit rumah duafa di sepuluh kecamatan. “Saat ini sedang dalam proses lelang dengan tipe 36,” katanya kepada Serambi kemarin. Alihasmi menyebutkan untuk pembangunan 106 unit rumah tersebut membutuhkan dana Rp 10 miliar lebih.

Pihaknya berharap rekanan yang membangun dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu sehingga bisa segera dihuni para penerima bantuan. Alihasmi menambahkan di Simeulue terdapat 11 ribu pemohon rumah untuk kaum duafa maupun yang lainnya.

“Paling banyak untuk rumah bantuan yang dibangun pascatsunami dulu saat ini sudah tak layak pakai lagi. Sementara anggaran daerah terbatas dan harus dibangun secara bertahap,” imbuhnya.(sm)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved