Rumah Tertimpa Pohon akan Dibangun Baru

Pemkab Bireuen akan membangun rumah baru untuk Bukhari Yahya (39), warga Desa Gle Putoh, Kecamatan Kutablang

Rumah Tertimpa Pohon akan Dibangun Baru
RUMAH warga Desa Gle Putoh, Kecamatan Kutablang, Bireuen yang hancur akibat tertimpa pohon bacang, Sabtu (15/4) pagi. FOTO IST 

BIREUEN - Pemkab Bireuen akan membangun rumah baru untuk Bukhari Yahya (39), warga Desa Gle Putoh, Kecamatan Kutablang. Bangunan itu untuk menggantikan rumahnya yang hancur akibat tertimpa pohon bacang (mancang-red) yang tumbang pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 06.30 WIB.

“Saya sudah perintahkan Baitul Mal membangun rumah baru tipe 36 untuk Bukhari dan keluarganya. Besok (hari-ini) pembangunannya harus sudah dimulai,” ujar Bupati Bireuen, Ruslan M Daud saat meninjau rumah itu, kemarin. Dalam kunjungan tersebut, ia didampingi Kepala Sekretariat Baitul Mal Bireuen, Anwar.

Untuk itu, Ruslan meminta masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan lokasi rumah lama yang tertimpa pohon bacang. Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan sejumlah uang kepada mereka.

Bukhari yang didampingi istrinya Anidar menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang sudah mengunjunginya. “Alhamdulillah untuk kami akan dibangun rumah baru oleh Baitul Mal,” katanya.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved