Reposisi AKD Baru Rampung Jumat

KETUA DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah menargetkan pengisian kembali posisi atau reposisi alat kelengkapan dewan (AKD) rampung

Reposisi AKD Baru Rampung Jumat
ARIF FADILLAH, Ketua DPRK Banda Aceh

KETUA DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah menargetkan pengisian kembali posisi atau reposisi alat kelengkapan dewan (AKD) rampung pada, Jumat (21/4). Untuk itu, Ketua DPRK telah memerintahkan Sekwan, Asharullah, segera menyurati fraksi-fraksi baru agar mereka dapat mengirimkan nama-nama anggota fraksinya untuk ditempatkan di AKD baru.

“Kita berharap pada Jumat siang nanti selesailah pembentukan AKD baru di DPRK Banda Aceh,” katanya kepada wartawan seusai rapat.

“Kita berharap dengan berubahnya fraksi pada hari ini, akan memacu dan membangkitkan kinerja yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang. Kita juga berharap dengan perubahan ini akan membentuk sinergisitas dan kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif,” imbuh Arif.

Sebelumnya saat rapat paripurna politisi Demokrat ini menyampaikan bahwa sikap yang diambil pimpinan parpol yang mengevaluasi dan mereposisi penempatan kadernya di komposisi fraksi maupun di AKD untuk membangunsinergisitas sesama anggota legislatif. Menurutnya, perubahanya itu dilakukan karena adanya beberapa perbedaan dalam memperjuangkan dan mewujudkan kebijakan-kebijakan baru di legislatif.

“Sikap yang diambil oleh partai-partai barangkali dimaksudkan dalam rangka membangun sinergisitas sesama anggota legislatif, sekaligus untuk merespon perkembagan suasana perpolitikan, baik yang bersifat nasional maupun yang bersifat lokal atau daerah,” katanya.

Karena, menurutnya, fraksi-fraksi dewan yang merupakan perpanjangan tangan dari parpol berkeinginan melakukan akselerasi, dinamisasi, dan optimalisasi program-program partai, terutama program pro rakyat baik dalam aspek legislasi, penganggaran maupun pengawasan.(mas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved