Komisi I DPRA Pilih 7 Anggota KPI Aceh

Anggota Komisi I DPRA telah memilih dan menetapkan tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh periode 2017-2021

Komisi I DPRA Pilih 7 Anggota KPI Aceh
SERAMBI/M ANSHAR
Ketua DPRA memimpin sidang Paripurna Khusus dengan agenda Penggunaaan Hak Menyatakan Pendapat DPRA terhadap Kebijakan Kepala Pemerintah Aceh terkait dengan Mutasi Pejabat di Lingkungan Pemerintah Aceh di ruang sidang utama DPRA, Jumat (31/3/2017) malam. SERAMBI/M ANSHAR 

BANDA ACEH - Anggota Komisi I DPRA telah memilih dan menetapkan tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh periode 2017-2021 pada Selasa (18/4). Penetepan itu diambil berdasarkan hasil fit and propertest (uji kepatutan dan kelayakan) yang dilakukan komisi.

Salah satu anggota Komisi I DPRA, Bardan Sahidi kepada Serambi menyampaikan bahwa pihaknya telah memilih dan menetapkan anggota KPI Aceh. Selain memilih tujuh anggota KPI Aceh, pihaknya juga memilih tujuh orang lainnya sebagai cadangan. Sebelumnya, ada 21 calon anggota KPI Aceh yang diuji.

“Hasil ini akan kita sampaikan kepada pemerintah dan KPI Pusat untuk segera dilantik sebagai anggota KPI Aceh masa khidmad lima tahun ke depan. Penepatan ini didasari pada perolehan nilai yang diuji oleh sembilan anggota Komisi I DPRA,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Adapun mereka yang lulus adalah Muhammad Hamzah, Dr Hamdani AG MA, Munandar SPDi MSW, Abdul Rahman SE, Putri Nofriza SSi, Irsal Ambia, dan Khairul Halim. Sementara yang lulus cadangan, Masriadi SSosMKom, Ferry Munandar ST, Sulaiman SSosI MLit, Ahyar ST, dr Dewi Fitriani, Bustari Sag MM, dan Nadia Muharman.

“Saya yakin mereka yang terpilih berintegritas, komitmen, dan memiliki idealisme ke Acehan dalam menagawal siaran di wilayah Aceh,” ujarnya.

Adapun anggota komisi yang menjadi penguji adalah Tgk Abdullah Saleh, Azhari cage, M Harun, Iskandar Usman Al Farlaky, M Saleh, Buhari Selian, Musannif, Djasmi Has, dan Bardan Sahidi.(mas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved