MTQ Lhokseumawe Digelar di Lapangan Hiraq

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Lhokseumawe akan digelar di Lapangan Hiraq, 21 sampai 26 April 2017

MTQ Lhokseumawe Digelar di Lapangan Hiraq
Peserta MTQ Ke-33 Kabupaten Bireuen, tampil di panggung utama pada malam pembukaan di Komplek Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (22/10) malam. SERAMBI/FERIZAL HASAN 

LHOKSEUMAWE - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Lhokseumawe akan digelar di Lapangan Hiraq, 21 sampai 26 April 2017. Kegiatan ini direncanakan dibuka Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Jumat (21/4) malam mendatang.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe, T Mansur SAg MSP menyebutkan, MTQ kali ini memperlombakan cabang tilawah, syarhil quran, hifdzil, musabaqah menulis ilmiah quran (MMQ), khattil quran dan fahmil quran. Peserta 176 orang berasal dari Kecamatan Banda Sakti, Muara Satu, Muara Dua dan Blang Mangat.

Mansur menyebutkan, MTQ ini juga menjadi ajang seleksi qari-qariah yang akan mewakili Kota Lhokseumawe ke MTQ Tingkat Provinsi Aceh pada Agustus 2017 di Aceh Timur. Persiapan pelaksanaan MTQ sudah rampung. Hari ini panitia menjadwalkan pencabutan nomor undian sekaligus membahas dan menetapkan jadwal lomba untuk setiap cabang.

“Kita harapkan dukungan semua pihak agar MTQ kali ini bisa berlangsung sukses sebagaimana MTQ sebelumnya,” demikian Mansur.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved