Breaking News:

RSUD Subulussalam Krisis Stok Darah

Bagi masyarakat Kota Subulussalam yang bersedia mendonorkan darahnya untuk kebutuhan pasien urgent in

Penulis: Khalidin | Editor: Fatimah
thinkstock
ilustrasi 

Laporan Khalidin I Subulussalam

 SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Pihak RSUD Kota Subulussalam mengalami krisis persediaan darah semua golongan untuk kebutuhan pasien emergency yang di rawat di sana.”Jika ada warga yang berkenan menyumbangkan darahnya kami mohon segera menghubungi rumah sakit,” kata Khainuddin SKM, Direktur RSUD Kota Subulusalam, kepada Serambinews.com, Kamis (20/4/2017).

 Menurut Khainuddin, semua stok darah di RSUD Subulussalam kosong kecuali golonhgan AB itupun hanya dua kantong.

Hal paling urgent saat ini adalah kebutuhan darah A, B dan O. Masing-masing golongan darah tersebut dibutuhkan setidaknya dua kantong.

Karenanya, masyarakat Subulussalam maupun sekitarnya agar sudi mendonorkan darah guna penyelamatan jiwa para pasien yang tengah kritis di rumah sakit.

Untuk mencari stok darah ini, pihak RSUD Subulussalam telah melakukan berbagai upaya termasuk menyurati penyiaran publik melalui Dinas Kominfo setempat. T

ujuannya, agar dinas terkait bisa menyebarkan kebutuhan darah untuk pasien emergency melalui radio yang ada di daerah itu.”Kami minta agar bapak kepala dinas bisa menginformasikan kebutuhan darah kepada masyarakat sehingga apabila bersedia mendonorkan darahnya bisa menghubungi pihak RSUD,” tulis Direktur RSUD Subulussalam dalam surat tertangga 20 April 2017.

Bagi masyarakat Kota Subulussalam yang bersedia mendonorkan darahnya untuk kebutuhan pasien urgent ini dapat menghubungi pihak RSUD melalui nomor Hp 081376528048 atau dapat langsung datang ke rumah sakit setempat. (**)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved