Tangkal Radikalisme Tema Utama Cabang Syahril Quran

Toleransi, budaya damai, menangkal radikalisme, dan toleran perspektif Alquran menjadi tema besar dalam Musabaqah

Tangkal Radikalisme Tema Utama Cabang Syahril Quran
WAKIL Rektor UIN Ar-Raniry, Drs Luthfi Aunie, MA, Kamis (27/4) menyerahkan medali kepada juara lomba Puitisasi Alquran yang berlangsung di Fakultas Adab dan Humaniora. 

BANDA ACEH - Toleransi, budaya damai, menangkal radikalisme, dan toleran perspektif Alquran menjadi tema besar dalam Musabaqah Syahril Quran PIONIR VIII di UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Acara yang berlangsung di Mushalla Kompas UIN Ar- Raniry, Banda Aceh, Kamis (27/4) berjalan dengan lancar dan antusiasme dari peserta yang sangat Besar.

Ada sekitar 40 PTKI yang ikut unjuk kemampuan dalam acara tersebut. Masing-masing kelompok terdiri atas 3 orang dengan campuran putra dan putri yang mewakili setiap perguruan tinggi.

Perlombaan tersebut akan berlangsung sampai tanggal 30 April mendatang. Pengumuman peserta yang lolos ke babak final akan diumumkan pada pukul 22.00, Jumat (28/4). Perlombaan akan kembali digelar bagi para peserta yang lolos ke babak final, Sabtu (29/4) besok.

Kontingen yang ikut menampilkan bakat-bakat mereka dalam ajang Musabaqah Syarhil Quran kali ini di antaranya dari kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Ampel, STAIN Curup Bengkulu, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, IAIN Palu, dan tuan rumah UIN Ar-raniry Banda Aceh.

Mereka sama-sama berjuang untuk kejuaraan lomba Cabang Syarhil Quran Pionir VIII tahun ini. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved