Breaking News:

MPU: Keindahan Masjid Raya Perlu di Jaga dengan Baik

elayanan yang diberikan kepada tamu juga harus prima. Jangan hanya bangunan saja yang bagus namun tidak pada akhlak pelayannya sehingga berdampak

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Amirullah
MENATAPACEH.COM/M ANSHAR
Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) didampingi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan peninjauan usai meresmikan proyek landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Sabtu (13/5/2017). Pembangunan 12 unit payung elektrik, basement parkir, dan fasilitas lainnya di MRB yang dimulai sejak tahun 2015 ini menelan biaya Rp 458 miliar. 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratn Ulama (MPU) Tgk Faisal Ali mengapresiasi atas kesiapan proyek pembangunan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Ia menyatakan, keindahan itu perlu dijaga dan dipelihara dengan baik.

"Tapi ada hal lain juga yang perlu diperhatikan adalah setiap pembangunan yang berkaitan dengan Masjid Raaya Baiturrahman, harus menjaga bangunan induknya. Pemerintah perlu melestarikan bagunan lama," katanya beberapa waktu lalu.

Ketua Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Aceh ini juga meminta kepada pemerintah Aceh agar mengatur aktivitas jual beli di sekitar masjid raya, sehingga ketika masuk waktu shalat semua pedagang agar meninggalkan barang dagangannya.

Selain itu, tambahnya, pelayanan yang diberikan kepada tamu juga harus prima. Jangan hanya bangunan saja yang bagus namun tidak pada akhlak pelayannya sehingga berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan.

"Berikan pelayanan kepada siapapun yang berkunjung ke masjid raya dengan santun dan ramah. Selama ini pelayanan terhadap tamu belum maksimal dan perlu ada juga petugas yang berpatroli dan mengingatkan pengunjung agar menjaga kebersihan dan tatakrama," ujar pria yang sering disebut Lem Faisal. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved