Breaking News:

MPU Nagan Raya: Hormati Perbedaan Rakaat Shalat Tarawih

Ia berharap perbedaan dalam melaksanakan ibadah tarawih juga tak perlu menjadi bahan gunjingan dan persoalan di masyarakat...

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Eddy Fitriadi

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Nagan Raya, Teungku Said Jamalul Hakim meminta kepada seluruh umat muslim di Nagan Raya, untuk menghormati adanya perbedaan dalam pelaksanaan ibadah shalat sunat Tarawih yang dikerjakan pada malam hari, selama bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, pelaksanaan shalat sunat ini di kabupaten tersebut dilaksanakan berbeda yakni ada yang delapan rakaat satu kali witir, dua puluh rakaat satu kali witir, serta ada yang melaksanakan empat rakaat satu kali salam dan dua rakaat satu kali salam.

"Tentu semua ini (shalat tarawih) ada Nash (alasannya) sesuai yang disabdakan oleh Rasulullah SAW, silakan dikerjakan sesuai dengan keyakinan dan kemampuan masing-masing," kata Abu Said Jamalul Hakim menjawab Serambinews.com, Sabtu (27/5/2017) siang.

Ia berharap perbedaan dalam melaksanakan ibadah tarawih juga tak perlu menjadi bahan gunjingan dan persoalan di masyarakat.

Akan tetapi, shalat sunat ini hendaknya dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan di setiap tahunnya sebagai bentuk mendekatkan diri beribadah kepada Allah swt. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved