Tiga Hari Hilang, Nelayan Ditemukan Selamat

Empat nelayan yang hilang tiga hari lalu, ditemukan selamat di antara Pulau Birahan dan Sarang Baung, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil

Tiga Hari Hilang, Nelayan Ditemukan Selamat
ist
ILUSTRASI -- Tim Garda Batas Aceh selamatkan nelayan asal Pulau Banyak yang tenggelam 3 mil dari Pulau Palambak, Rabu (18/5/2017). 

SINGKIL - Empat nelayan yang hilang tiga hari lalu, ditemukan selamat di antara Pulau Birahan dan Sarang Baung, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Jumat (2/6) sore. Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak Yudistira korban beserta boat dibawa ke Pulau Balai, ibukota Pulau Banyak. “Alhamdulillah korban sudah ditemukan oleh nelayan Sibolga kondisi korban selamat,” katanya kepada Serambi kemarin.

Menurut Yudistira, boat mengalami kerusakan mesin ketika badai besar menerjang Rabu malam. Selanjutnya para nelayan tersebut terombang-ambing di laut. “Korban tidak bisa minta tolong karena alat komunikasi tidak dapat digunakan karena di wilayah blank spot dan habis baterai,” ujarnya. Disebutkan upaya penemuan korban tidak terlepas dari kerja sama Satgas SAR Kepulauan Banyak dengan Panglima Laot setempat.

“Kita bekerja sama dengan Panglima Laut makanya informasi langsung direlay ke semua nelayan yang beroperasi di wilayah perairan Singkil, Nias dan Sibolga,” kata Yudistira. Nelayan yang hilang tersebut yakni Abdul (45), Maswan (27), Zakhara (50) dan Subhan (23) semuanya warga Barus, Tapanuli Tengah, Sumut. Mereka menggunakan boat KM Fatamorgana 9 milik Amrin Zain, penduduk Pulau Banyak.(de)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved