Kapolresta Ceramahi Pembalap Liar

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, mengaku geram dan sangat terganggu dengan kelakuan

Kapolresta Ceramahi Pembalap Liar
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, meminta seorang anak yang ikut terjaring sepeda motornya dalam balapan liar beberapa hari lalu, untuk memerankan sosok Polisi yang bertugas menjaga kambtibmas, termasuk satu di antaranya menghalau aksi balapan liar di suatu kawasan, Sabtu (3/6). SERAMBI/MISRAN ASRI

BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, mengaku geram dan sangat terganggu dengan kelakuan para pemuda dan remaja yang terlibat dalam aksi balapan liar, sehingga tim khusus pun dibentuk telah menangkap puluhan remaja yang terlibat dalam aksi tersebut.

“Selama ini masyarakat sangat terganggu. Jangan kalian pikir, balap-balapan yang kalian lakukan ini, membuat warga senang dan terhibur. Justru, warga resah dan merasa sangat terganggu dengan apa yang kalian lakukan ini. Ingat itu, balapan ini salah menurut aturan dan melanggar hukum,” tegas Kombes T Saladin, sambil menunjuk ke arah anak-anak yang tertangkap saat balapan liar yang dikumpulkan di halaman tengah Mapolresta Banda Aceh, Sabtu (3/6).

Di hadapan orang tua pembalap liar itu itu T Saladin juga menekankan, supaya para remaja yang ditangkap itu bisa sadar sehingga tidak mengulangi lagi hal seperti nantinya.

Karena, menurut Kapolresta banyak kecelakaan yang merenggut korban nyawa sia-sia, seharusnya menjadi pembelajaran, terutama bagi anak-anak dan orang tua. Katanya, kali ini para pembalap itu bisa dimaafkan. Begitupun, untuk mengambil sepeda motor yang diterjaring petugas itu harus lengkap surat-surat, seperti membuat surat pernyataan, tanda tangan Muspika, mulai Camat, Danramil hingga Kapolsek serta mengetahui keuchik dan orang tua. “Proses pengambilan sepmor harus didampingi orang tua dan surat kendaraan harus lengkap dan dalam kondisi standar,” tegas Kombes T Saladin, seraya menekankan juga surat-surat itu tidak lengkap kendaraan tetap ditahan di Mapolresta Banda Aceh.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved