Laka di Ie Mirah, Innova Plat Merah Hantam Truk Angkut Batu Bata

Awak mobil Toyota Innova berjumlah 6 orang, juga tidak mengalami luka-luka yang serius,

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Minibus Toyota Innova pelat merah, BL 104 JB rusak berat setelah menabrak keras truk Colt Diesel BL 8239 VI sarat muatan batu dalam peristiwa kecelakan di tikungan patah jembatan Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (6/6/2017) dinihari, tadi. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Mobil Toyota Innova pelat merah menghantam keras truk Colt Diesel sarat muatan batu bata dalam peristiwa kecelakan di tikungan patah jembatan Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (6/6/2017) dinihari.

Informasi dikumpul Serambinews.com di lokasi, mobil Innova warna hitam BL 104 JB membawa rombongan Tim Safari Ramadhan melaju dari Blangpidie, Abdya menuju Banda Aceh. Mobil plat merah ini dalam perjalanan pulang beriringan dengan dua mobil sejenis lainnya, dilaporkan melaju dalam kecepatan tinggi.

Tiba pada tikungan atau bengkolan patah dekat kepala jembatan Desa Ie Mirah sekira pukul 01.00 WIB, pengemudi Innova mengambil sebagian jalur kanan.

Saat bersamaan melaju truk Colt Diesel sarat muatan batu bata dari arah berlawanan atau dari Simpang Empat, Kabupaten Nagan Raya menuju Blangpidie Abdya. Truk ini disopiri Syamsul (32), warga proyek, Simpang Empat, Nagan Raya, didampingi seorang karnet.

Karena mengambil sebagian jalur kanan dengan melesat kencang pada tikungan patah, mobil Innova yang membawa anggota tim Safari Ramadhan langsung menghantam keras bagian depan truk Colt Diesel.

Sementara mobil lain juga ditumpangi anggota rombongan tim safari di belakang akhirnya menabrak bagian belakang mobil Innova. Peristiwa ini mengakibatkan mobil pelat merah ini selain ringsek berat pada bagian depan juga bonyok di bagian belakang.

Kerusakan parah pada bagian depan juga dialami truk Colt Diesel, tetapi masih untung sopir dan karnet tidak mengalami luka-luka.

"Ketika saya lihat mobil Innova melaju kencang pada tikungan ini dan mengarah ke mobil kami, saya langsung mengangkat kaki sehingga tak terjepit ketika ditabrak," kata Syamsul, sopir truk Colt Diesel ketika ditanya Serambinews.com di TKP, Selasa, tadi.

Awak mobil Toyota Innova berjumlah 6 orang, juga tidak mengalami luka-luka yang serius, kecuali pengemudi mengalami sesak bagian dada, kemudian dibawa ke rumah sakit.

Kapolres Abdya melalui Kasat Lantas, Iptu Agung Pratomo dihubungi Serambinews.com mengatakan, peristiwa laka di Desa Ie Mirah, Babahrot, sedang ditangani.

"Anggota saya dari Unit Laka, sudah turun ke TKP," katanya.

Dijelaskan, peristiwa laka antara mobil Innova pelat merah dengan truk angkutan batu bata tersebut tidak ada korban jiwa, termasuk tidak ada yang mengalami luka serius. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved