Tabrak Dump Truck, Sopir Kepala Bappeda Abdya Meninggal

Mobil dinas ini disopiri, Dodi, warga Banda Aceh dan Ketua Bappeda Abdya, Weri SE duduk sebelah kiri.

Tabrak Dump Truck, Sopir Kepala Bappeda Abdya Meninggal
SERAMBINEWS.COM/ZAINUNYUSUF
Mobil dinas Ketua Bappeda Abdya BL 8035 C rusak berat sebelah kanan sampai tidak berbentuk lagi setelah bertabrakan dengan truk angkutan pasir jenis Colt Diesel BL 8235 CA di Jalan Nasional, tepatnya di Dusun Alue Lhok, Desa Alue Peunawa, Kecamatan Babahrot, Abdya, Kamis (8/6/2017) siang. Sopir mobil dinas Ketua Bappeda, Dodi, tewas dalam kecelakaan sekira pukul 10.00 WIB. 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dodi Suardi (34) Sopir Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meninggal dunia seusai laga kambing dengan mobil dump truck yang dikemudikan oleh Azhar (27) warga Desa Kuala Teurebu, Kecamatan Kuala Batee, Kamis (8/6/2016) di Desa Alue Peunawah, Kecamatan Babahrot sekira pukul 11.15 WIB.

Sementara, kepala Bappeda Abdya, Weri yang berada dalam mobil selat dan hanya mengalami luka di bagian kaki, dan Wandi (24) kernet mobil dump truck, mengalami luka di bagian leher akibat serpihan kaca mobil.

Kejadian naas itu terjadi, setelah mobil toyota hilux nopol BL 8035 C yang dikemudikan Dodi dari arah Banda Aceh menuju Abdya dalam keadaan kecepatan tinggi menghantam sisi kanan dump truck nopol BL 8235 CA yang melaju dari Kuala Batee menuju Banda Aceh. Akibat peristiwa itu, Dodi meninggal di TKP akibat pendarahan di kepala dan siku kanan putus.

Informasi yang diterima Serambinews.com, tabrakan maut itu terjadi setelah mobil Kepala Dinas Bappeda Abdya itu menyelip becak yang berada di depannya dan melewati batas jalan sisi kanan, sehingga menabrak dump truck yang berada dari arah berlawan.

"Mobil dump truck sempat naik ke atas mobil itu (Mobil Kepala Bappeda), makanya mobil dump truck terbalik," ujar salah seorang warga.

Kepala Bappeda Abdya, Weri yang ditemui Serambinews.com di IGD RSUTP mengatakan tidak tahu persis persitiwa tabrakan tersebut.

"Saya hanya ingat, setelah tabrak itu mobil kembali berputar ke arah Banda Aceh, tiba-tiba keluar asap, dan saya pun berusaha meloncat ke luar, karena pintu sebelah saya tidak bisa dibuka," sebut Weri.

Saat ini, jenazah Dodi sedang dimandikan, dan akan dishlatkan di RSUTP. Setelah proses itu selesai, selanjutnya jenazah Dodi akan diantar ke Banda Aceh untuk dikebumikan. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved