Mercon Bertulis Ayat Quran Ditemukan Lagi di Aceh Utara

Remaja dan anak-anak di kawasan Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Sabtu (1/7), menemukan mercon

Mercon Bertulis Ayat Quran Ditemukan Lagi di Aceh Utara
BOCAH di Kecamatan Tanah Pasir Aceh Utara memperlihatkan bungkusan mercon bertuliskan ayat alquran, Sabtu (1/7).SERAMBI/JAFARUDDIN 

LHOKSUKON - Remaja dan anak-anak di kawasan Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Sabtu (1/7), menemukan mercon atau petasan cabe yang dibalut dengan sobekan lembaran Alquran. Sebelumnya, balutan mercon dari ayat Alquran juga ditemukan di kawasan Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

“Awalnya kami menemukan kertas pembalut mercon yang sudah hancur bertuliskan huruf arab (hijaiyah). Lalu saya membuka mercon yang belum kami bakar. Ternyata kami temukan lagi lembaran quran digunakan untuk membungkus mercon,” kata Muhammad Hendra (15), remaja Desa Alue, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, kepada Serambi, kemarin.

Disebutkan mercon cabe itu dijual dengan harga Rp 1.000 perbungkus, isinya 10 biji. “Tulisan yang kami temukan pada kertas mercon “Amanu Mingkum” dan Fil Maqtabati Qutubun,” kata Hendra.

Menurut Hendra, bukan hanya dia yang menemukan hal itu, tapi juga banyak anak-anak lain saat membakar mercon pada Hari Raya Idul Fitri. Hal serupa juga disampaikan Safrizal warga Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved