Kapolresta Bekasi Diminta Tindaklanjuti Laporan Dugaan Penodaan Agama Putra Presiden Jokowi

Soal nama terlapor, M Iriawan mengaku belum mengetahui persis apakah yang dilaporkan benar putera bungsu Presiden Jokowi.

Kapolresta Bekasi Diminta Tindaklanjuti Laporan Dugaan Penodaan Agama Putra Presiden Jokowi
Akhdi Martin Pratama
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan saat di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/9/2016). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan telah menginstruksikan kepada Kapolresta Bekasi agar menindaklanjuti laporan dugaan penodaan agamadan ujaran kebencian terhadap anak Presiden Joko Widodo Kaesang Pengarep.

"Jadi saya akan perintahkan Kapolres untuk segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut," ujar M Iriawan usai mengantar Presiden di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/7/2017).

Soal nama terlapor, M Iriawan mengaku belum mengetahui persis apakah yang dilaporkan benar putera bungsu Presiden Jokowi.

Sebab, di laporan yang ada tidak mencantumkan nama terlapor secara lengkap.

"Ini kan laporan biasa ya. Kebetulan ada nama Kaesang. Itu pun belum tentu Kaesang yang mana," kata M Iriawan.

M Iriawan juga belum bisa menyimpulkan laporan tersebut. Pihaknya akan melakukan penyelidikan dengan memanggil saksi ahli untuk memberikan penjelasan apakah laporan termasuktindak pidana atau bukan.

"Makanya akan kami lakukan penyelidikan untuk memahami laporan tersebut. Dari penyelidikan, nanti kita lihat, ada saksi ahli yang memastikan apakah itu dalam ranah pidana atau tidak. itu akan ditentukan," ujar M Iriawan.(Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com)

Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved