Breaking News:

KAMMI Aceh Tengah Gelar "Mangan Murum" dengan Tokoh Gayo

Pengurus dan kader KAMMI Aceh Tengah dan beberapa calon Anggota Baru Daurah Marhalah I KAMMI turut serta dalam acara tersebut.

Penulis: Jalimin | Editor: Yusmadi

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Pengurus dan Kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat Aceh Tengah (KAMMI Komsat Aceh Tengah) menggelar "Mangan Murum" (makan bersama) di kediaman salah satu tokoh Gayo, Dr Edy Putra Kelana MSi MPd di Kampung Mesir, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Selasa (4/7/2017).

Pengurus dan kader KAMMI Aceh Tengah dan beberapa calon Anggota Baru Daurah Marhalah I KAMMI turut serta dalam acara tersebut.

Wakil Bidang kaderisasi KAMMI Aceh Tengah, Ika Nurul Hidayah mengatakan, banyak makanan yang disajikan tuan rumah untuk pengurus KAMMI Gayo, salah satu makanan tersebut merupakan makanan khas Gayo yakni "Masam Jeng Mujahir" (Masam Keueng Muhajir) yang menjadi menu andalan dalam agenda buka bersama ini, terima kasih banyak atas sajiannya," ucap Ika.

Sementara Ketua KAMMI Aceh Tengah, Mukhlisin mengatakan kegiatan buka puasa bersama di kediaman Dr Edy Putra Kelana, di iringi dengan acara diskusi tentang manajemen isu.

"Dewasa ini banyak sekali isu yg berkembang di media sosial baik isu nasional maupun isu daerah, dimana isu tersebut ada yang benar dan ada yang hoax," ucap Mukhlisin.

"Berawal dari hal tersebut maka perlu bagi pemuda bisa menyaring isu, mana yangg benar dan mana yang hoax serta mampu memanajemen isu tersebut agar melahirkan dampak positif bagi masyarakat, terlebih lagi isu di daerah ini begitu banyak yang harus segera di angkat untuk segera ditindak lanjuti oleh pemda dan pihak terkait agar melahirkan dampak yang baik bgi masyarakat," ungkap Mukhlisin.

"Penyampaian materi tentang manajemen isu ini InsyaAllah akan menjadi capaian perencanaan aksi KAMMI kedepan," ucap Mukhlisin.

Dr Edy Putra Kelana MSi MPd selaku tuan rumah dalam penyampaian materinya mengatakan ada banyak isu yang dapat diolah di Tanoh Gayo yang dapat menjadi makanan bagi lembaga Organisasi.

"Sudah saatnya Mahasiswa bergerak untuk dapat aktif dalam mewujudkan Aceh Tengah menjadi lebih baik dengan menghasilkan berbagai program Inspiratif yang dapat menunjang perkembangan pembangunan Tanoh Gayo yang lebih baik," ucap Edy

"Dalam mengolah segala isu Mahasiswa haruslah memiliki data yang valid sehingga isu yang berkembang dapat ditindak lanjuti dan diproses segera, jangan hanya menerima isu mentah tanpa diteliti terlebih dahulu, begitulah seharusnya Mahasiswa," ungkap Edy.

"Diakhir penyampaian materi, Edy Putra Kelana mempersilahkan seluruh pengurus yang hadir untuk menikmati sajian yang sudah disediakan. "Silahkan dinikmati sajian yang sudah disediakan, semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah Swt, Amin ya rabbal alamin," tutup Edy.

Kegiatan Buka Puasa bersama dibulan Syawal ini tidak hanya di lakukan pada satu tempat saja, melainkan akan dilaksanakan di sekertariat KAMMI Aceh Tengah pada Kamis mendatang dan dilanjutkan di rumah salah satu pengurus KAMMI pada sabtu mendatang.

Pada akhir acara tampak hadir salah satu Musisi Tanoh Gayo, Ervan ceh kul yang juga sebagai tamu dari tuan rumah sendiri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved