Breaking News:

Sah! Muzammil Resmi Memperistri Sonia

QARI bersuara emas, Muzammil Hasballah (24), resmi mempersunting Sonia Ristanti (22), Jumat (7/7). Bertempat di Masjid Agung Al-Makmur (Masjid Oman)

Editor: hasyim
SERAMBI/M ANSHAR
Hafiz dan imam muda, Muzammil Hasballah bersama istrinya, Sonia Ristanti menandatangani buku nikah seusai prosesi ijab kabul di Masjid Oman, Lampriek, Banda Aceh, Jumat (7/7/2017). Pernikahan pasangan ini dimulai usai shalat subuh yang dihadiri seribuan jamaah. SERAMBI/M ANSHAR 

QARI bersuara emas, Muzammil Hasballah (24), resmi mempersunting Sonia Ristanti (22), Jumat (7/7). Bertempat di Masjid Agung Al-Makmur (Masjid Oman), Lampriek, Banda Aceh, Muzammil menjadi imam shalat Subuh, setelah itu ia mengikrarkan janji suci di depan seribuan jamaah yang hadir. Kenyataan itu pun sukses membuat kaum hawa patah hati.

“Biasanya saya shalat Subuh berjamaah di Masjid Lambaro Skep sama ibu, tapi hari ini shalat di Masjid Oman karena Muzammil yang imami,” ujar Wulan, warga Lambaro Skep, Syiah Kuala, Banda Aceh.

Hal senada juga dikatakan Nana, warga Ulee Kareng, Banda Aceh. Ia khusus shalat berjamaah ke masjid itu agar bisa menyaksikan pernikahan pasangan hafiz-hafizah tersebut.

Tak hanya di Aceh, pernikahan imam muda lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu juga ramai menjadi pembicaraan warganet (netizen). Banyak yang mengaku patah hati, tak sedikit juga yang baper.

Pernikahan hafiz dan imam muda, Muzammil Hasballah mencatat sejumlah fakta menarik. Tanggal cantik (7/7/2017) dipilih oleh lulusan ITB ini untuk memulai babak baru hidupnya bersama sang istri, Sonia Ristanti. Selain untuk mudah mengingat, dalam Islam tak ada yang istimewa dengan tanggal tersebut.

“Alhamdulillah, sudah bisa menggenapkan, melengkapi separuh (anjuran) agama. Mudah-mudahan Allah ridha, Allah berkahi, Allah berikan kami bahagia di dunia sampai ke surga,” harap Muzammil dengan nada suara mantap usai akad nikah.

Hari Jumat di bulan Syawal dipilih Muzammil dengan alasan, hari baik untuk mengawali niat baik membina biduk rumah tangga dengan Sonia. Gadis beruntung yang dipersunting Muzammil itu merupakan adik kelasnya semasa di SMA 10 Fajar Harapan, Banda Aceh. Sonia merupakan lulusan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Menurut rencana, sang istri akan diboyong Muzammil ke Bandung, Jawa Barat, untuk kemudian menetap di Kota Kembang itu.

Menurut panitia, sepanjang sejarah Masjid Agung Al-Makmur berdiri, ini merupakan kali pertama bagi pihak panitia masjid menggelar akad nikah seusai shalat Subuh. Muzammil yang merupakan seorang imam dan hafiz menjadi pertimbangan khusus pihak panitia mengabulkan permintaannya.

Selain waktu, prosesi pernikahan juga berbeda. Muzammil melantunkan sendiri ayat suci Alquran berikut terjemahannya. Tiga surah Alquran yang berbicara tentang pernikahan mengawali prosesi akad nikah yang berlangsung khidmat dan dihadiri seribuan jamaah sejak sebelum azan subuh berkumandang.

Usai mengimami shalat Subuh, tepat pukul 06.00 WIB Muzammil berganti kostum. Sebelumnya ia memakai jubah putih, bersalin dengan setelan jas biru dongker berpadu kemeja putih. Penampilan Muzammil yang terlihat necis itu sontak membuat jamaah berdecak kagum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved