Breaking News:

Ketua DPRA dan Wabup Pijay Lepas 186 Offroader Aceh Amazing Adventure

Menurut Muharuddin, even ini efektif mempromosikan daerah baik dalam lingkup Aceh, Nasional dan bahkan Internasional...

Penulis: Idris Ismail | Editor: Eddy Fitriadi
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi (tiga dari kiri) melepas 186 Offroader Aceh Amazing Adventure 2017 yang dipusatkan di Kompleks Kantor Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu. Sabtu (15/7/2017). SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin SSos bersama Wakil Bupati Pidie Jaya (Pijay), H Said Mulyadi SE MSi, Sabtu (15/7/2017) melepas sebanyak 186 Offroader Aceh Amazing Adventure 2017, di Komplek perkantoran Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu. Para offroader berasal dari Aceh, Yogyakarta, dan Malaysia.

Ke-186 Offroader tersebut menempuh 48 Km belantara perbukitan Blang We, Jinjiem di Pidie hingga Mampree dan Ujung Rimba, Pidie selama lima hari. ‎Mereka akan mencapai finish di Kota Sigli, Pidie pada Rabu (19/7). Para offroader turut didampingi  20 pengendara trail yang tergabung dalam tim Pidie dan Pidie Jaya (P2 Jaya) yang bertugas men-support kegiatan ini.

Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin SSos mengatakan, even yang bertepatan dengan HUT ke-10 Pidie Jaya sekaligus HUT ke-71 Bhayangkara ini mendapat dukungan penuh pemerintah Aceh dan Indonesia Offroad Federation (IOF) 

"Saya yakin bahwa even ini dapat membawa berkah, dan semoga dapat dilangsungkan saban tahun. IOF hadir untuk membantu penanganan bencana gempa di Pijay," ujarnya.

Menurut Muharuddin, even ini efektif mempromosikan daerah baik dalam lingkup Aceh, Nasional dan bahkan Internasional.

"Melalui even ini kita buktikan bahwa Aceh aman di mata dunia. Sehingga makin banyak  investor dunia yang tertarik masuk ke daerah tercinta ini," jelasnya.

Wakil Bupati Pijay, H Said Mulyadi SE MSI mengatakan, even ini dapat memberikan kontribusi besar dalam menggali Offroader Aceh yang berpotensi dalam bidang olahraga otomotif.

Dia menambahkan, jika klub otomotif dikelola dengan baik maka daerah akan maju serta dapat mengurangi dampak pengaruh narkoba. "Diharapkan dengan even ini dapt memperkenalkan secara luas destisinasi objek wisata di Pijay itu sendiri," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved