Breaking News:

IMM Aceh Undang Amin Rais Berdialog

Ia menambahkan jika IMM Aceh siap mendukung langkah para ulama dalan hal menjaga keutuhan bangsa dan mencerdaskan umat.

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kedatangan Prof Dr HM Amin Rais pada ceramah Kebangsaan dan Keummatan di Serambi Mekkah tepatnya berlokasi di Unmuha Convention Center Ahmad Dahlan (UCCAD) di Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Sabtu (15/7/2017) menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Aceh. Tak heran jika ruangan UCCAD Unmuha dibanjiri peserta dari berbagai kalangan.

Setelah dialog, Amin Rais beserta rombongan bertolak untuk memenuhi jamuan makan siang di pendopo Wali Kota Banda Aceh. Hal itu pun dimanfaatkan oleh sejumlah organisasi diantaranya Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Aceh, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Aceh serta Koalisi Pemuda Peduli Aceh (KPPA), untuk berdiskusi secara langsung dengan mantan Ketua MPR RI itu.

Pada kesempatan itu, Mizan Aminuddin, Ketua Umum DPD IMM Aceh menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi bangsa yang makin carut-marut akhir-akhir ini persoalan Anti-Pancasila, Intoleran, Radikalisme, Terorisme dan issue lainnya.

Dalam pandangannya, Mizan Aminuddin menenilai jika umat Islam adalah yang paling dirugikan atas semua tuduhan tersebut.

"Kami menyampaikan keprihatinan kepada Amin Rais atas setiap persoalan dan issue yang terjadi di negeri ini dimana Islam terus dipojokan, dan kita sebagai umat sangat dirugikan atas semua tuduhan itu karena tak sesuai dengan ajaran Islam itu sendiri," ucap Mizan.

Ia menambahkan jika IMM Aceh siap mendukung langkah para ulama dalan hal menjaga keutuhan bangsa dan mencerdaskan umat.

Hal senada juga disampaikan PW IPM, Yus Parmen selaku ketua umum mengatakan bahwa ia sangat menyesalkan berbagai fitnah terus digencarkan terhadap ulama dan pemerintah pun seolah membiarkan itu terus terjadi.

"Islam menjunjung tinggi sikap toleransi. Kami menyesalkan ketika kehormatan ulama dipermainkan dengan berbagai macam fitnah dan tuduhan. Seharusnya pemerintah bertindak tegas terhadap persoalan ini." kata Ketua PW IPM Aceh tersebut

Sebelum diskusi pertemuan singkat itu berakhir. Yulizzar Kasma selaku ketua KPPA menambahkan kalau umat Islam jangan ditanyakan lagi kontribusi nya terhadap negeri ini sehingga jangan terus dibentur.

"Terima atau kah tidak, jika kontribusi umat Islam sudah cukup banyak dan jangan dipertanyakan apalagi dicurigai, jadi kami berharap pada pihak tertentu agar jangan dibenturkan terus antara umat Islam dan negara ini semua aman," tutup Yulizzar.(***)

Penulis: Jalimin
Editor: Faisal Zamzami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved