Tujuh Sastrawan Aceh Hadiri Musyawarah Nasional Sastrawan Indonesia

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah berdiskusi, berbagi informasi, dan bersilaturrahmi antara sastrawan dan peristiwa Sastra yang hadir

Tujuh Sastrawan Aceh Hadiri Musyawarah Nasional Sastrawan Indonesia
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA

Laporan Fikar W.Eda |Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tujuh sastrawan dari Provinsi Aceh hadiri musyawarah nasional sastrawan Indonesia (Munsi) II yang berlangsung di Jakarta, 18-20 Juli 2017.

Sastrawan asal Provinsi Aceh itu terdiri dari Salman Yoga, Sulaiman Tripa, Azhari, LK. Ara, Din Saja, Harun Al- Rasyid, dan D. Keumalawati.

Musyawarah sastra tersebut diselenggarakan Pusat Pembinaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah berdiskusi, berbagi informasi, dan bersilaturrahmi antara sastrawan dan peristiwa Sastra yang hadir dari seluruh provinsi di Indonesia.

Tema yang diangkat dalam Munsi II adalah "Sastra sebagai Penjaga Kebinekaan Indonesia."

Kepala Pusat Pembinaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang juga Pengarah Munsi II, Prof . Dr. Gufran Ali Ibrahim mengatakan, selain bermusyawarah, juga diterbitkan sejumlah antologi puisi dan kritik sastra.  Musyawarah ini diikuti 180 sastrawan.

Pembukaan Munsi II ditandai dengan pembacaan puisi oleh penyair Indonesia Sutardji Calzoum Bachri.

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved