Remaja Sumut Masuk Islam di Gp Pineung

Alex Ricardo (13), remaja asal Tapanuli, Sumatera Utara resmi memeluk Islam setelah mengucapkan dua

Remaja Sumut Masuk Islam di Gp Pineung
Dr H Syukri M Yusuf MA saat membimbing pensyahadatan terhadap keluarga Paulis Sarumaha yang masuk Islam di Mushalla As-Salam Kompleks Keistimewaan, Jumat (26/2) 

BANDA ACEH - Alex Ricardo (13), remaja asal Tapanuli, Sumatera Utara resmi memeluk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Minggu (16/7) malam di Masjid Darul Falah, Gampong Pineung, Banda Aceh. Selanjutnya, remaja tersebut akan menetap sebagai warga Gampong Pineung.

Imum Mukim setempat, Rusli Aryad kepada Serambi kemarin mengatakan, setelah memeluk Islam remaja itu tetap menggunakan nama Alex Ricardo, tanpa melakukan pergantian, sebelumnya Alex merupakan pemeluk Kristen Protestan. Ia selanjutnya akan menetap bersama pamannya di Gampong Pineung dan bersekolah di Banda Aceh, pamannya sendiri juga merupakan seorang mualaf.

Pensyahadatan itu dituntun oleh Imam Gampong Pineung, Tgk H Abdullah Usman, disaksikan Keuchik Drs Hasbi Yusuf dan dua saksi, H Rusli Arsyad sebagai Imum Mukim dan Tgk H Fakhrurazzi sebagai Imum Masjid. Proses pensyahadatan itu juga disaksikan oleh puluhan warga Gampong Pineung.

Menurutnya, setelah pensyahadatan itu Alex Ricardo akan terus dibina oleh pengurus masjid dan gampong, selain bersekolah di salah satu SMP di Banda Aceh, ia juga akan dimasukkan ke balai pengajian di Masjid Gampong Pineung.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved