Breaking News:

VIDEO Begini Cara Membuat Kiswah Ka’bah

Sekitar 170 pengrajin dilibatkan dalam proses yang melewati berbagai tahap sampai Kiswa sudah siap. Kiswa biasanya ditempatkan di Ka'bah

Penulis: Amirullah | Editor: Amirullah

SERAMBINEWS.COM, RIYADH – Pameran Kain Kiswah Ka’bah di Saudi Arabia menarik perhatian banyak orang apalagi proses pembuatan kain Kiswah bisa disaksikan langsung pengunjung.  

Pameran Kiswah dihadirkan untuk memperkenalkan orang-orang kepada upaya yang dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi, dan perhatiannya yang besar dalam melayani Dua Masjid Suci, dan Ka'bah sejak disatukannya negara ini di bawah pendiri Raja Abdul Aziz.

Seperti diberitakan arabnews.com, pabrik Kiswa berpartisipasi dalam pameran di Pasar Ukaz tahun ini. Pada pameran ini dipraktikan bagaimana proses pembuatan Kain Kiswah termasuk sejarah perkembangan Kiswah selama berabad-abad sampai sekarang.

Pembuatan Kiswah Ka’bah memakan waktu beberapa bulan lamanya dan membutuhkan sejumlah besar logam mulia dan sutra murni.

Sekitar 170 pengrajin dilibatkan dalam proses yang melewati berbagai tahap sampai Kiswa sudah siap. Kiswa biasanya ditempatkan di Ka'bah pada hari Arafat.

Pembuatan Kiswa menggunakan 47 lapisan sutra hitam alami atau sekitar 760 kilogram sutra mentah. Tebal Kiswah adalah 37,1 mm dan dilapisi dengan katun putih.

Pameran pabrik Kiswa memungkinkan para pengunjung untuk mengamati bordir tangan dengan benang emas dan perak yang dilakukan oleh sejumlah spesialis di bidang ini, selain benang kapas dengan berbagai kerapatan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved