Tiga Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Padamkan Kebakaran TPA di Abdya

satu unit mobil pemadam kebakaran kembali dikerahkan ke TPA sampah untuk memadam api Minggu, hari ini.

Tiga Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Padamkan Kebakaran TPA di Abdya
Net
Ilustrasi

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Area timbunan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ikue Lhueng, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), terbakar sejak Sabtu sampai Minggu (23/7/2017).

Asap yang ditimbulkan mengepung pemukiman warga Desa Ikue Lhueng dan sekitarnya. Asap yang mengepung juga bearoma busuk, bau khas sampah sehingga meresahkan warga.

Badan Pananggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya pada Sabtu (22/7/2017) malam, mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api.

"Api bisa kita padamkan setelah sedikitnya 8 tanki air disiram dalam area sampah yang terbakar pada Sabtu malam. Tapi, dari sisa sampah yang terbakar tetap mengeluarkan kepulan asap, malah hari ini (Minggu), kembali muncul api," kata Kepala BPBK Abdya, Amiruddin ketika dihubungi Serambinews.com, Minggu (23/7/2017).

Baca: Korban Kebakaran Abdya Minta Bantuan Rumah

Karena dinilai membahayakan warga sekitar, satu unit mobil pemadam kebakaran kembali dikerahkan ke TPA sampah untuk memadam api Minggu, hari ini.

Atas peristiwa ini, BPBK sudah menyarankan instansi terkait (Lingkungan Hidup) agar mengerahkan alat berat ke lokasi untuk mengorek sampah yang masih mengeluarkan asap, kemudian menimbun dengan sampah yang lain.

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin tidak tahu apakah kebakaran sampah pada TPA Ikue Lhueng itu ada unsur kesengajaan atau tidak.(*)

Selengkapnya baca Harian Serambi Indonesia edisi, Senin (24/7/2017)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved