Annisa Wakili Aceh ke Nasional

Annisa Nurul Iman, siswi SMA Negeri 1 Bireuen, mewakili Aceh ke tingkat nasional dalam kompetisi Astra Honda

Annisa Wakili Aceh ke Nasional

* Pada Ajang AHM Best Student

BANDA ACEH - Annisa Nurul Iman, siswi SMA Negeri 1 Bireuen, mewakili Aceh ke tingkat nasional dalam kompetisi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (25/7) hingga Jumat (28/7). Annisa berhasil meraih juara pertama dalam even AHMBS yang dilaksanakan di Banda Aceh, Juni lalu.

Dalam seleksi yang dilaksanakan di main dealer PT Capella Dinamik Nusantara, Peunayong, Banda Aceh, Annisa memaparkan terkait bisnis yang dijalankannya yaitu kelas bimbingan belajar (bimbel) yang diberi nama “Ridha Ibu”. Annisa mengembangkan bimbel miliknya secara kreatif dengan menggunakan barang-barang bekas sebagai materi ajar.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, dalam rilis yang diterima Serambi, Senin (24/7), mengatakan, para remaja yang mengikuti AHMBS tingkat nasional merupakan hasil seleksi dari 598 siswa cerdas, kreatif tingkat SMA dari seluruh Indonesia yang sudah menjalankan bisnisnya di tengah masyarakat.

Dikatakan, penyelenggaraan AHMBS ke-15 ini mengangkat tema “The Young Smart Enterpreneur”. AHMBS biasanya memilih 70 siswa sebagai finalis nasional, kini hanya memilih 26 siswa dengan proses seleksi yang lebih ketat. Yaitu kualitas siswa sebagai enterpreneur namun tetap memperhatikan prestasi akademis di sekolah, sehingga hanya siswa terbaik yang mendapatkan kesempatan menuju final di Jakarta.

“Penilaian disusun secara komprehensif dengan memperhatikan kemampuan peserta dalam menyusun sistematika proposal model bisnis yang jelas dan terperinci. Karya bisnis pun diukur melalui tingkat kebaruan ide, produk yang ditawarkan, serta kreativitas dalam menawarkan produk di pasar,” jelas Ahmad.

Ia berharap program AHMBS tahun ini dapat memberikan inspirasi kepada pelajar jika wirausaha dapat dijalankan sejak dini tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai pelajar. “Dengan lahirnya enterprenur-enterpreneur muda dari seluruh Indonesia, kami yakini ekonomi Indonesia di masa depan akan semakin kokoh dengan pertumbuhan yang ditopang oleh sektor informal yang kuat,” demikian katanya.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved