26 Calon Tenaga Magang ke Jepang Terima Uang 260 Ribu Yen

Disnakermobduk Aceh sudah mengirim ratusan pemuda Aceh untuk dimagangkan di berbagai sektor industri ke negeri Sakura itu selama tiga tahun.

26 Calon Tenaga Magang ke Jepang Terima Uang 260 Ribu Yen
GOOGLE MAP
JEPANG 

Laporan Asnawi Ismail | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM. BANDA ACEH - Sebanyak 26 calon tenaga kerja program pemagangan ke Jepang, menerima bantuan uang saku sebesar 260 ribu ribu yen dari Pemerintah Aceh, Kamis (27/07/2017).

Masing-masing calin tenaga kerja magang itu mendapat 10 ribu yen atau sekitar Rp 1,2 juta. Selain uang saku, mereka juga menerima bantuan transportasi udara dari Banda Aceh ke Lembang, Jawa Barat.

Baca: Investor Jepang Lirik Banda Aceh

Bantuan itu diserahkan Kadisnakermobduk Aceh, Ir T Bahagia MP diwakili Kepala UPTD Pelatihan Keterampilan Keteransmigrasian (PKK), Drs M Nur Husin MKes, pagi tadi.

Penyerahan uang itu bersamaan dengan penutupan pelatihan pra pemberangkatan tahap I, yang berlangsung di Aula Bale Meusapat Disnakermobduk Aceh.

Kadisnakermobduk Aceh menyebutkan, program pemagangan para pemuda Aceh ke Jepang, sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Baca: Lakukan yang Kau Senangi, Konsep dari Jepang Ini Bisa Menjadi Kunci Hidup Bahagia

Disnakermobduk Aceh sudah mengirim ratusan pemuda Aceh untuk dimagangkan di berbagai sektor industri ke negeri Sakura itu selama tiga tahun dan dapat diperpanjang.

"Magang ke Jepang, artinya bekerja sambil menimba pengetahuan," katanya.(*)

Penulis: Asnawi Ismail
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved