1.383 Peserta Meriahkan FASI

Sebanyak 1.383 anak dari 50 TKA, TPA, dan TQA se-Kota Banda Aceh memeriahkan Festival Anak Saleh

1.383 Peserta Meriahkan FASI
Anak-anak peserta Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) 2017 melakukan defile pada acara pembukaan di halaman Masjid Baitul Musyahadah, Kamis (27/7). 

BANDA ACEH - Sebanyak 1.383 anak dari 50 TKA, TPA, dan TQA se-Kota Banda Aceh memeriahkan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) 2017 yang dipusatkan di halaman Masjid Baitul Musyahadah, Kamis (27/7). Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Mairul Hazami, itu berlangsung dari Kamis-Minggu (27-30/7).

Mairul mewakili Wali Kota, menyatakan rasa bahagianya melihat antusias anak-anak mengikuti kegiatan tersebut. Dikatakannya, pengetahuan dan pengamalan syariat Islam memang harus dimulai sejak usia dini, sehingga ketika beranjak dewasa, syariat Islam akan menjadi kebutuhan mereka.

“Kegiatan ini bukan semata-mata untuk mencari juara. Namun festival ini diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi qurani yang nantinya akan memimpin kota. Ini sesuai dengan visi Pemerintah Kota Banda Aceh, yaitu terwujudnya Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah,” sebut dia.

Dia berharap dengan festival ini, anak-anak semakin termotivasi untuk belajar dan mengaji, baik menghafal surat-surat pendek maupun pengetahuan tentang keislaman lainnya. “Kami juga mengapresiasi seluruh ustaz-ustazah yang dengan ikhlas memberikan pendidikan Alquran secara maksimal kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar Pemko Banda Aceh bekerjasama dengan LPPTKA-BKPRMI memperlombakan 15 cabang, di antaranya tartil Alquran, ceramah agama, peragaan shalat, hingga membaca kitab arab melayu. Para pemenang dalam ajang ini nantinya akan mewakili Banda Aceh pada ajang serupa di tingkat provinsi.

Sebelum pembukaan, 50 kontingen melakukan defile melewati para tamu undangan di depan panggung utama. Seremoni pembukaan diakhiri dengan pelepasan balon FASI 2017 ke udara oleh Ketua Dekranasda/PKK Banda Aceh Nurmiaty Aminullah Usman.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved