Masyarakat Aceh akan Gelar Tabligh Akbar Peduli Palestina

Dalam pertemuan ini, katanya, Gubernur Aceh menyatakan mendukung penuh aksi Aceh peduli Palestina karena alasan kemanusiaan.

Masyarakat Aceh akan Gelar Tabligh Akbar Peduli Palestina
SERAMBI/MAHYADI
Pelajar membawa spanduk dalam aksi gabungan organisasi serta masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, di KotaTakengon, Jumat (28/7). Aksi tersebut, untuk mendukung Palestina lepas dari penjajahan Israel. SERAMBI/MAHYADI 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masyarakat Aceh dari berbagai organisasi massa, organisasi kepemudaan, dan komunitas akan mengadakan Tabligh Akbar Peduli Palestina di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada Minggu, 6 Agustus 2017. Acara yang akan dihadiri para tokoh, ulama, santri, dan masyarakat umum ini sudah mendapat restu dari Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc.

"Acara ini sudah mendapat dukungan dari Gubernur Aceh setelah kita melakukan audiensi dengan Gubernur pada Sabtu siang kemarin," Ketua Panitia Tabligh Akbar , Muhammad Balia di Banda Aceh, Minggu, (30/7/2017).

Dalam pertemuan ini, katanya, Gubernur Aceh menyatakan mendukung penuh aksi Aceh peduli Palestina karena alasan kemanusiaan.

Apalagi, umat Islam di Palestina juga ikut membantu Aceh saat Aceh dihantam bencana tsunami belasan tahun lalu meskipun saat itu umat Islam di Palestina juga sedang menderita.

Menurutnya, kegiatan itu juga dirangkai dengan penggalangan dana untuk Palestina yang nantinya akan disalurkan via lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), sebuah lembaga kemanusiaan yang yang selama ini secara konsen menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia untuk dunia Islam.

"Bagi yang ingin menyumbang bisa mengirim donasi ke nomor rekening Bank Aceh Syariah 610.01.99.000087.3 An. Aceh untuk Palestina," sebut Muhammad Balia yang didamping Humas Aksi, Teuku Zulkhairi.

Acara ini akan dimulai dengan shalat shubuh berjama’ah, khatam Alquran, zikir, dan do’a bersama.

Baca: Ribuan Warga Pidie Jaya Doa Bersama untuk Muslim Palestina

Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film kondisi terkini Al-Aqsha, orasi para tokoh, ulama, dan aktivis serta penggalangan dana yang melibatkan pemerintah dan para relawan dari berbagai kalangan.

Balia berharap masyarakat Aceh dapat memberikan sumbangan untuk membantu warga Palestina karena menurutnya, persoalan Al-Aqsha bukan sekedar soal kemampuan, tapi soal keimanan.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved