Oktober 2018, Kongres KNPI Dilaksanakan di Aceh

Ini kesempatan pertama Tanoh Rencong menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres KNPI

Oktober 2018, Kongres KNPI Dilaksanakan di Aceh
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf sedang memberikan sambutan pada acara pembukaan Musda XIII KNPI Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (29/7/2017) malam. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Rifai Darus menyampaikan bahwa pada Oktober 2018 mendatang akan dilaksanakan Kongres KNPI XV di Aceh. 

Ini kesempatan pertama Tanoh Rencong menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres KNPI. Sebelumnya, Kongres KNPI XIV tahun 2015 dilaksanakan di tanah Papua. 

"Dari hasil Kongres KNPI di Papua, ini dalam sejarah, satu satunya provinsi yang menjadi tuan rumah kongres, yaitu Aceh dan dilaksanakan pada Oktober 2018," katanya pada acara pembukaan Musda XIII KNPI Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (29/7/2017) malam. 

Baca: Ketua KNPI Aceh: Ratusan Pemuda Aceh Telah Mandiri

Ia meminta kepada Aceh agar memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena, untuk kembali menjadi tuan rumah, Aceh harus menunggu hingga 100 tahun ke depan lagi. 

"Makanya jangan disia-siakan," ujar putra Papua ini.

"Kalau kongres di Papua bisa melahirkan ketuanya dari putra Papua, maka saat kongres di Aceh harus melahirkan ketuanya dari putra Aceh juga," pesannya.

Pelaksanakan Musda XIII KNPI Aceh dibuka oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Baca: Empat Balon Ketua KNPI Aceh Bersaing Rebut Dukungan OKP

Irwandi dalam sambutannya juga menekankan kepada semua pemuda pemudi Aceh agar memanfaatkan momen Kongres KNPI nantinya dengan baik.

"Kalau bisa ketuanya dari Aceh," kata Irwandi Yusuf.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved