Breaking News:

Hebat! Anak SMP Ini Direkrut Google dengan Gaji Hampir Rp 3 Miliar per Tahun

Setelah latihannya selesai, dia akan mendapatkan gaji bulanan Rs 12 lakh (sekitar Rp249,3 juta).

Editor: Faisal Zamzami
gadgetsnow
Masih 16 tahun namun sudah bergaji ratusan juta sebulan. 

SERAMBINEWS.COM - Raksasa mesin pencari akan mempekerjakan remaja Chandigarh, India, berusia 16 tahun dari sekolah pemerintah dengan gaji tahunan sebesar Rs 1,44 crore (Rs14,4 juta – hampir Rp3 miliar)

Menurut sebuah laporan di Hindustan Times, remaja yang bernama Harshit Sharma, akan bergabung dengan tim perancang grafis perusahaan akhir bulan Agustus ini di AS.

Harshit, siswa dari Sekolah Menengah Pertama Model Pemerintah (GMSSS), Sektor 33, di Chandigarh, dilaporkan akan menjalani pelatihan selama setahun di perusahaan tersebut.

Selama periode ini, dia akan mendapatkan gaji Rs 4 lakh (sekitar Rp83,1 juta) per bulan. Setelah latihannya selesai, dia akan mendapatkan gaji bulanan Rs 12 lakh (sekitar Rp249,3 juta).

Berbicara dengan harian tadi, Harshit berkata, "Saya selalu berusaha mencari pekerjaan secara daring.

"Saya melamar pekerjaan ini di bulan Mei, dan diwawancarai secara daring. Saya tertarik merancang grafis selama 10 tahun terakhir. Saya dipilih berdasarkan poster yang saya rancang," tambahnya lagi.

Menurut laporan lain, Harshit telah melamar melalui tautan Google dan perusahaan tersebut mengirimkan surat pengangkatannya pada bulan Juni.

"Selama masa sekolah saya, saya biasa membuat poster buat bintang Bollywood dan Hollywood dan mendapatkan Rs40.000-50.000 (sekitar Rp83,1 juta – 100,4 juta)," katanya kepada Chandigarh Newsline.

Harshit berasal dari Mathana di Kurukshetra, Haryana. Ia belajar teknologi informasi di Kelas 11 nya. Orangtua Harshit adalah guru sekolah.

Dia juga menerima penghargaan sejumlah Rs7.000 (sekitar Rp1,5 juta) di bawah skema Digital India milik Perdana Menteri.

Tentu saja berita ini sangat mengejutkan. Di kolom komentar artikel yang ditulis di gadgetsnow.com, seorang warganet berkomentar, “Silakan simak berita ini. Benar-benar tidak bisa dipercaya.

Bagaimanapun, selamat untuk anak muda ini. Lengkapi gelar akademikmu setelah bekerja sebab jika mereka memecatmu, kamu bisa melamar pekerjaan lain.”

Dunia digial memang bisa melahirkan hal-hal yang fenomenal. (intisari-online)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved