Mahasiswa KKN Unsyiah Periksa Kesehatan Warga Kampung Sintep

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja mahasiswa KKN Unsyiah yang mengabdi untuk masyarakat.

Mahasiswa KKN Unsyiah Periksa Kesehatan Warga Kampung Sintep
IST
Mahasiswa KKN Unsyiah sedang memeriksa kesehatan warga Kampung Sintep, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsyiah di Kampung Sintep, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah menggelar pemeriksaan kesehatan ke rumah-rumah warga.

Peserta KKN Unsyiah terdiri dari enam orang yakni Dewi Pratiwi (FMIPA Biologi), Maya Ananda (FKep), Samsiner (Fakultas Ekonomi), Rahmatul Ullya (PGPAUD), Thea Karnisa (Fakultas Tekhnik) dan Haris Sabirin (FK) melakukan penyuluhan Kesehatan, pemeriksaan tekanan darah dan profil darah dari rumah ke rumah warga Sintep, Selasa (1/8/2017).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja mahasiswa KKN Unsyiah yang mengabdi untuk masyarakat.

Serangkaian kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.40 WIB dan kemudian dilanjutkan lagi pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Program ini dilaksanankan berdasarkan survey lapangan yang telah dilakukan sebelumnya yang didapatkan data bahwa kurangnya sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan di Desa Sintep.

Pemeriksaan ini dilakukan karena banyaknya masyarakat yang semakin tidak peduli dengan kesehatan. Seharusnya kesehatan merupakan poin penting yang harus diselamatkan.

Namun hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat terabaikan bagi masyarakat sekitar.

Berdasarkan data yang didapat hari ini bahwa 30 persen masyarakat di Desa Sintep yang menderita asam urat, 30 persen menderita hipertensi dan 30 persen kolestrol dan 10 persen penyakit-penyakit lainnya seperti lambung dan hepatitis B.

Selama pemeriksaan yang dilakukan oleh mahasiswa, antusias masyarakat begitu tinggi. Mereka sangat apresiasi dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan gratis seperti ini. (*)

Penulis: Jalimin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved