Breaking News:

HUT KE 72 RI

Warga Antusias Saksikan Drama Perang Pejuang Aceh

Peringatan upacara bendera turut disaksikan oleh warga Banda Aceh dan sekitarnya. Warga tampak antusias mengikuti upacara

SERAMBINEWS.COM/ MASRIZAL

Laporan Masrizal Bin Zairi I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017) diawali dengan penampilan marching band dari BP2IP Malahayati, Aceh Besar dan drama kolosal yang menceritakan tentang perjuangan pejuang Aceh dalam meraih kemerdekaan.

Peringatan upacara bendera turut disaksikan oleh warga Banda Aceh dan sekitarnya. Warga tampak antusias mengikuti upacara yang dipimpin oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Khairuni salah satu warga Ulee Kareng, Banda Aceh, mengatakan sengaja datang langsung ke Blang Padang untuk menyaksikan langsung upacara peringatan kemerdekaan. Dia juga membawa serta tiga anaknya yang masih kecil.

Baca: Kala Serdadu Belanda Duduk Berdampingan dengan Pejuang RI

Meski di tempat tinggalnya juga digelar upacara yang sama, namun Khairuni lebih memilih di Blang Padang. "Di sini lebih berbeda dibandingkan dengan tempat yang lain," katanya kepada Serambinews.com, Rabu (17/8/2017).

Ia menjelaskan bahwa peringatan upacara bendera di Lapangan Blang Padang juga dibungkus dengan berbagai rangkaian acara lainnya, salah satunya drama kolosal perjuangan pejuang Aceh dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda.

Baca: Ini Momen Kebersamaan Tim Paskibra Aceh Jelang Detik-detik Upacara Kemerdekaan RI

"Pertama di sini ada cerita masa lalu yang mungkin tidak semua orang jelas mengetahui tentang sejarah Aceh. Saya membawa anak saya agar mereka mengetahui sejarah Aceh yang sebenarnya dalam mencapai sebuah kemerdekaan," ujarnya.

Sementara penampilan marching band dari Taruna dan Taruni Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati, Aceh Besar, menurutnya bisa menjadi pemicu semangat bagi anak-anak dalam menjaga tanah air.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved