Kopertis Aceh Launching Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Unit ini ditempatkan di bagian paling depan Sekretariat Kopertis XIII di Jalan Tanjung Indah Utama Nomor 1 Kompleks Bulog, Banda Aceh.

Kopertis Aceh Launching Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu
NET

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIII Aceh kini memiliki Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Unit ini ditempatkan di bagian paling depan Sekretariat Kopertis XIII di Jalan Tanjung Indah Utama Nomor 1 Kompleks Bulog, Banda Aceh.

Unit layanan terpadu itu diresmikan Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh, Prof Dr Jamaluddin Idris MEd pada 18 Agustus lalu, tapi baru efektif pada Senin (21/8/2017).

Kepada Serambinews.com, Prof Jamaluddin mengatakan, unit pelayanan terpadu itu dimaksudkan untuk mempermudah dosen, tenaga akademik, mahasiswa, bahkan masyarakat yang ingin berurusan ke Kopertis XIII.

Baik itu mengenai akreditasi kampus, beasiswa, atau apa saja yang berkaitan dengan dunia pendidikan tinggi, khususnya PTS di Aceh.

(Baca: Kopertis Gelar Pelatihan Leadership Mahasiswa)

Fungsi unit pelayanan terpadu satu pintu ini adalah untuk memberikan pelayanan publik secara optimal, berkualitas, efisien, dan efektif sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 15 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja," kata Jamaluddin.

(Baca: Dewan Minta Jatuhkan Sanksi Oknum PNS Terindikasi Berijazah Palsu di Simeulue)

Kabag Umum Kopertis Wilayah XIII, Syafii SEAk mengatakan, bersamaan dengan launching unit pelayanan terpadu itu, pihak Kopertis juga mempeusijuek kantor baru dan menggelar doa bersama masyarakat di sekitar kantor serta memberikan santunan kepada anak yatim.

Rangakaian acara itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Republik Indonesia.(*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved