Bantuan untuk Yatim Ditambah

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengusulkan dalam perubahan anggaran 2017 tambahan dana bantuan

Bantuan untuk Yatim Ditambah

* Rp 61,8 M untuk 103.148 Anak

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengusulkan dalam perubahan anggaran 2017 tambahan dana bantuan pendidikan untuk 103.148 anak yatim, yatim piatu, dan fakir miskin senilai Rp 61 miliar lebih, sehingga setiap anak mendapat jatah Rp 600.000/bulan.

Setiap anak yatim nantinya akan menerima dana bantuan pendidikan Rp 2,4 juta/tahun, sedangkan sebelumnya hanya Rp 1,8 juta/tahun.

“Dana tambahan pendidikan bagi anak yatim Rp 600.000/anak itu akan disalurkan kepada penerimanya setelah DPRA mengesahkan Qanun tentang RAPBA Perubahan 2017 pada akhir bulan ini,” kata Irwandi Yusuf seusai acara penyerahan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) Perubahan 2017 kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRA di Ruang Banggar, Kamis (14/9).

Pada acara penyerahan dokumen KUA dan PPAS) Perubahan 2017 itu, Gubernur Irwandi didampingi Sekda Aceh Dermawan MM, Asisten I Dr Iskandar A Gani, Asisten III Kamaruddin Andalah MSi, Kepala Bappeda Aceh Azhari Hasan MSi, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Jamaluddin MSi.Ak.

Dokumen KUA dan PPAS Perubahan 2017 itu diterima oleh Ketua DPRA, Tgk Muharuddin SSosI, bersama Wakilnya Drs Sulaiman Abda MSi, disaksikan oleh anggota Banggar DPRA.

Penyerahan dokumen tersebut merupakan tahapan yang harus dilalui Gubernur Aceh untuk pelaksanaan RAPBA Perubahan 2017.

Irwandi mengatakan, sudah mengusulkan perubahan anggaran belanja pembangunan tiga bulan menjelang berakhirnya tahun anggaran 2017, disebabkan beberap hal. Antara lain, perkembangan anggaran APBA murni 2017 yang berjalan sudah delapan bulan tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggaran (KUA) dan targetnya.

Kondisi itu, menurut Irwandi, menyebabkan dirinya harus melakukan pergeseran anggaran antarunit organisasi, antarkegiatan dan antarjenis belanja.

Selanjutnya, saldo anggaran lebih pada tahun sebelumnya harus digunakan dalam tahun berjalan.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved