Breaking News:

Ratusan Calon Penumpang Batal Berlayar ke Simeulue, Ini Penyebabnya

Untuk menanggulangi warga Simeulue yang tertahan di pelabuhan penyeberangan, lanjutnya, Pemkab Simeulue telah meminta bantuan ke Pemkab Aceh Selatan.

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Safriadi Syahbuddin
DOK SERAMBINEWS.COM
KMP Labuhanhaji 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEW.COM, SINABANG - Seratusan calon penumpang KMP Labuhanhaji yang akan bertolak ke Pulau Simeulue, tertahan di pelabuhan di wilayah itu sejak beberapa hari terakhir.

Kadis Perhubungan Simeulue Narmidin, kepada Serambinews.com, Senin (18/9/2017) mengatakan, tertahannya ratusan penumpang itu akibat kerusakan pada mesin kapal, sehingga tak bisa berlayar dan harus dilakukan perbaikan.

"Jumlah calon penumpang diperkirakan mencapai 250 orang dan itu akan terus bertambah jika tidak ada pelayaran ke Simeulue. Pemkab Simeulue terus melakukan komunikasi dengan pihak ASDP lintasan Sinabang-Labuhanhaji, untuk mengatasi persoalan ini," tandas Narmidin.

(Baca: Peserta PKH di Simeulue Berkurang, Apa Sebabnya?)

Untuk menanggulangi warga Simeulue yang tertahan di pelabuhan penyeberangan, lanjutnya, Pemkab Simeulue telah meminta bantuan ke Pemkab Aceh Selatan.

"Sudah ada komunikasi antara Pak Bupati Simeulue dengan Pak Bupati Aceh Selatan, untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di pelabuhan Labuhanhaji," katanya.

Sementara itu, sesuai hasil komunikasinya dengan pihak ASDP di lintasan itu, hari ini diupayakan akan diberangkatkan kapal KMP Teluk Sinabang ke Labuhanhaji, untuk menggantikan KMP Labuhanhaji.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved