Aceh Besar Juara Umum Kejurprov Petanque

Aceh Besar tampil sebagai juara umum Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) cabang petanque usai merebut

Aceh Besar Juara Umum Kejurprov Petanque

BANDA ACEH- Aceh Besar tampil sebagai juara umum Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) cabang petanque usai merebut tiga emas, dan satu perak. Kejurprov di Lapangan Petanque Kampus Unsyiah, Darussalam, berakhir Minggu (17/9) malam.

Sementara di peringkat kedua ditempati Aceh Selatan dengan dua emas , satu perak dan lima perunggu. Di urutan ketiga menjadi milik dari Nagan Raya. Dalam pertandingan selama sepekan tersebut, Nagan mampu merebut dua emas, dan satu perak.

Ketua Umum Pengprov FOPI Aceh, Abdurrahman kepada Serambi kemarin menyebutkan, Kejurprov berhasil memperebutkan 11 emas, 11 perak, dan 22 perunggu. Dari pertandingan selama sepekan itu, Aceh Besar tampil sebagai juara umum untuk edisi pertama. “Dari 18 kabupaten /kota yang ikut, hanya Gayo Lues dan Pidie Jaya gagal mendulang medali,” katanya.

Pada kesempatan itu, Abdurrahman meminta kepada Ketua Umum KONI Aceh supaya memasukkan, dan menetapkan cabang petanque ke dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) pada tahun 2018 di Aceh Besar. Karena, dalam Kejurprov ini, diikuti sebanyak 165 atlet dari 18 kabupaten.

“Kami sangat berharap agar petanque dipertandingkan di PORA tahun depan. Buktinya, even ini diikuti 165 dan 18 daerah. Ini tentunya sudah memenuhi persyaratan,” ungkap Ketua Umum FOPI Aceh.

Abdurrahman menegaskan, bahwa Kejurprov edisi pertama ini dapat dijadikan sebagai langkah awal menentukan barometer pembinaan cabang olahraga petanque di Provinsi Aceh, ke depan. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pihak. Semoga ke depan, even petanque semakin diminati,” pungkasnya.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved