Breaking News:

Ini Jumlah Warga Indonesia yang Bergabung dengan ISIS

Polisi merinci bahwa jumlah FTF, baik laki-laki maupun perempuan yang masih hidup dan pernah terlibat dengan Daesh di Irak dan Suriah,

YOUTUBE
Anak Indonesia gabung ISIS 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Sampai tahun 2017, setidaknya 671 warga negara Indonesia (WNI) terlibat dengan kelompok teroris al-Dawla al-Islamiya al-Iraq wa al-Sham (Daesh) di Irak dan Suriah.

Jumlah itu terdiri dari 524 orang laki-laki dan 147 orang perempuan,menurut laporan polisi yang dirilis Selasa.

"Mereka disebut sebagai foreign terrorist fighters, atau FTF," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto saat memberikan keterangan kepada wartawan di Markas Besar Polri di Jakarta.

Baca: ISIS Ancam Bunuh Eks Bintang Porno Ini, Kenapa?

Polisi merinci bahwa jumlah FTF, baik laki-laki maupun perempuan yang masih hidup dan pernah terlibat dengan Daesh di Irak dan Suriah, sebanyak 343 orang serta anak-anak berjumlah 99 orang.

Sementara itu FTF dari Indonesia yang sudah tewas di Irak dan Suriah sebanyak 97 orang.

FTF Indonesia yang belum diketahui identitasnya ada 132 orang, termasuk dua diantaranya adalah anak-anak. Namun Setyo tidak menjelaskan apakah para WNI ini masih hidup atau sudah tewas.

"Dengan demikian total WNI yang terlibat dengan Daesh di Irak dan Suriah ada 671 orang," kata Setyo.

Baca: Wanita Ini Mengaku Hanya Dijadikan Obyek Pemuas Nafsu Para Pejuang ISIS

Selain itu, Densus 88 berhasil mencegah 105 WNI baik laki-laki mau pun perempuan yang berencana berangkat ke Irak dan Suriah ketika mereka masih di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved