Warga Seunebok Jalan Datangi Kejari Aceh Timur, Ada Apa?

Kini, puluhan warga dari Gampong Seunebok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, kembali mendatangi kantor Kejaksaan Aceh Timur, Senin (25/9/2017).

Warga Seunebok Jalan Datangi Kejari Aceh Timur, Ada Apa?
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Setelah melaporkan dugaan penyalahgunaan alokasi dana gampong ke Kejaksaan Aceh Timur, Rabu 9 Agustus 2017 lalu.

Kini, puluhan warga dari Gampong Seunebok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, kembali mendatangi kantor Kejaksaan Aceh Timur, Senin (25/9/2017).

Baca: Ada Dana Desa Rp 6 Juta per Tahun, Calon Mahasiswa Baru Agara Asal Desa Ini Terancam Gagal Kuliah

“Kedatangan kami ingin mengetahui sejauh mana hasil dari penyelidikan penyidik Kejaksaan terkait laporan kami tentang dugaan penyalahgunaan alokasi dana gampong (ADG) Gampong Seunebok Jalan, tahun 2016,” ungkap Saiful Anwar didampingi Muhammad, Munir, Afwadi, Mukhtar, Ismail, dan sejumlah warga lainnya yang ditemui Serambinews.com di depan Kantor Kejari Aceh Timur.

Sesuai rencanaya puluhan warga ini ingin menemui Khairul Hisyam, Kasi Intel Kejari Aceh Timur. Namun, Kasi Intel sedang di luar daerah.

Sepengetahuan pihaknya, ungkap Saiful, keuchik dan tuha peut Gampong Seunebok Jalan telah diperiksa penyidik Kejari Aceh Timur beberapa waktu lalu terakit kasus ini.

Termasuk dirinya (Saiful Anwar) dan Muhammad selaku pihak yang melaporkan dan yang menyerahkan dokumen dugaan penyalahgunaan ADG tahun 2016 ke Kejaksaan beberapa waktu lalu juga telah diperiksa.

“Penyidik berjanji juga akan memanggil ketua dan anggota tim pelaksana kegiatan (TPK) di Gampong Seunebok Jalan untuk diperiksa. Namun, hingga saat ini belum dipanggil,” ungkap Saiful.

Warga, kata Saiful, meminta pihak Kejaksaan Aceh Timur, agar memperoses kasus dugaan penyalahgunaan ADG tahun 2016 ini secara tuntas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved