Pemuda, Mahasiswa dan Siswa Ikut Seminar Peran Pemuda Dalam Pembangunan Aceh Timur

materi yang dipaparkan dalam seminar ini tentang peran pemuda dalam pembangunan Aceh Timur

Pemuda, Mahasiswa dan Siswa Ikut Seminar Peran Pemuda Dalam Pembangunan Aceh Timur
Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PC Himmah) Aceh Timur, bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Aceh Timur, Sabtu (30/9) menggelar seminar di Kantor Camat Idi Rayeuk, kabupaten setempat. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PC Himmah) Aceh Timur, bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Aceh Timur, Sabtu (30/9) menggelar seminar di Kantor Camat Idi Rayeuk, kabupaten setempat.

Ketua PC Himmah Aceh Timur, Ridwan SPdi, mengatakan seminar ini menyonsong tema "Peran Pemuda dalam Pembangunan Aceh Timur, serta pengaruh narkoba pemuda masa kini".

Pihaknya menghadirkan Wakil Ketua I DPRK Aceh Timur, Samsul Akbar SE, Ketua IKAN Aceh Timur, Tgk Mustafa Tiba, sebagai pemateri dalan seminar ini.

Baca: Talut Jalan baru Dibangun Patah, Warga Minta Inspektorat Aceh Timur Mengaudit

Sedangkan pesertanya terdiri dari pemuda/i perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Kemudian mahasiswa/i dari sejumlah universitas di Aceh Timur.

Termasuk siswa/i dari sejumlah sekolah, dan penyuluh KUA dari jajaran Kemenag Atim.

Juga dihadiri Sekretaris dan Bendahara Pengurus Daerah Alwashliyah Aceh Timur, yakni Drs Syahrul Aji, dan Syafwan. 

Ridwan mengatakan materi yang dipaparkan dalam seminar ini tentang peran pemuda dalam pembangunan Aceh Timur, serta pengaruh narkoba pemuda pada masa kini.

Baca: Rombongan Mobil Staf BPKD Aceh Timur Terlibat Kecelakaan di Seunebok Puenteut 

"Harapan kita melalui seminar ini terwujudnya kesadaran pemuda/i agar lebih proaktif melibatkan diri dalam pembangunan Aceh Timur ke arah yang lebih baik," ungkap Ridwan.

Ia juga mengharapkan jajaran Pemkab Aceh Timur agar melibatkan pemuda-pemudi dalam berbagai kegiatan di Aceh Timur demi kemajuan daerah ini.

"Untuk berpartipisasi dalam pembangunan kita butuh pemuda/i yang cerdas dan gigih. Karena itu, kita minta pemuda/i agar menjauhkan diri dari pengaruh narkoba demi terwujudnya generasi yang bersih sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang," ungkap Ridwan. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved