Kabar Gembira Untuk CPNS Kemenkumham, Dua Anggota DPR Asal Aceh Temui Menpan-RB

Sebanyak 853 CPNS yang diterima nantinya akan ditempatkan sebagai penjaga tahanan/napi (sipir) se-Aceh.

Kabar Gembira Untuk CPNS Kemenkumham, Dua Anggota DPR Asal Aceh Temui Menpan-RB
Peserta mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) penerimaan CPNS Kemenkumham melalui jalur SMA di Aula Kampus Universitas Abulyatama, Aceh Besar, Senin (25/9/2017) 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Dua anggota Komisi Hukum DPR RI asal Aceh, Muslim Ayub dan Nasir Djamil melakukan pertemuan dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Dua wakil rakyat tersebut membahas persoalan pengisian jumlah kuota CPNS di Kanwil Kemenkumham Aceh.

Pertemuan ini bertujuan mencarikan solusi guna mengantisipasi tidak terpenuhinya jumlah CPNS yang berijazah SMA/sederajat karena tidak tercapainya nilai passing grade.

Baca: CPNS 2017 - Tips Lulus CPNS, Ayo Latihan Simulasi CAT Gratis di Situs BKN, Jangan Buang Waktu!

Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh mengisi berkas untuk mengikuti pengukuran tinggi badan dan verifikasi dokumen, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (11/9/2017).
Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh mengisi berkas untuk mengikuti pengukuran tinggi badan dan verifikasi dokumen, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (11/9/2017). (SERAMBI/BUDI FATRIA)

Sebanyak 853 CPNS yang diterima nantinya akan ditempatkan sebagai penjaga tahanan/napi (sipir) se-Aceh.

“Informasi yang kami dapatkan bahwa dari 583 jumlah CPNS yang diterima, jika berdasarkan nilai 'passing grade', yang terpenuhi hanya sekitar 60%. Ini berarti kuota yang diberikan tidak bisa dipenuhi seluruhnya,” jelas Muslim Ayub.

Politisi PKS, Nasir Djamil, mengatakan kondisi seperti ini tentu merugikan, tidak saja bagi Kanwil Kemenkumham Aceh.

Lebih-lebih para pelamar yang telah berusaha untuk bisa diterima menjadi abdi negara.

Baca: Ini Pelamar Sipir Wanita Se-Aceh yang Menuhi Syarat

Pengunjung melihat skore nilai peserta pelamar sipir di Kampus Abulyatama, Banda Aceh, Minggu (1/10/2017). Nilai ini muncul secara realtime saat peserta sedang mengikuti TKD melalui CAT di ruang ujian.
Pengunjung melihat skore nilai peserta pelamar sipir di Kampus Abulyatama, Banda Aceh, Minggu (1/10/2017). Nilai ini muncul secara realtime saat peserta sedang mengikuti TKD melalui CAT di ruang ujian. (IST)
Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved