Meriahkan Clean Up Day, Aktivis dan Mahasiswa Kutip Sampah di Pusat Kota Lhokseumawe

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 22 provinsi di Indonesia, sekaligus untuk mendukung penetapan Hari Kebersihan Sedunia.

Meriahkan Clean Up Day, Aktivis dan Mahasiswa Kutip Sampah di Pusat Kota Lhokseumawe
IST
Aktivis lingkungan dan mahasiswa foto bersama usai mengutip sampah di lima titik di Kota Lhokseumawe, Minggu (8/10/2017). 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Aktivis sejumlah LSM bersama mahasiswa dan pemuda di Lhokseumawe, Minggu (8/10/2017), mengadakan aksi bersih-bersih mengutip sampah di lima titik di Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Clean Up Day (hari kebersihan) itu dilakukan di lima titik, yaitu Tugu Rencong (Simpang Kuta Blang, Taman Riyadhah, Islamic Center, Tugu Simpang Jam, dan kawasan pasar ikan KP3.

(Baca: Pedulinya Jepang terhadap Lingkungan)

Ketua Jaroe Aceh Youth Community (JAY-C), Nanda Feriana kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan itu bertujuan menyosialisasikan kepada masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

(Baca: Merokok di Lingkungan RSUCM, Uang Jasa Dipotong)

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 22 provinsi di Indonesia, sekaligus untuk mendukung penetapan Hari Kebersihan Sedunia, yang akan ditetapkan pada 15 September 2018.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved