SINaR Minta Jadin Lakukan Reformasi Birokrasi di Nagan Raya

“Pemerintah baru harus melakukan reformasi birokrasi. Hal ini sangat urgen dilakukan demi meningkatnya kualitas birokrasi di Nagan Raya.

SINaR Minta Jadin Lakukan Reformasi Birokrasi di Nagan Raya
ist
Ketua SINaR, Wirduna Tripa. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ketua Solidaritas Intelektual Nagan Raya (SINaR), Wirduna Tripa meminta Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE dan Chalidin Oesman SE (Jadin) yang baru saja dilantik agar dapat menghadirkan perubahan mendasar di daerah itu.

“Pemerintah baru harus melakukan reformasi birokrasi. Hal ini sangat urgen dilakukan demi meningkatnya kualitas birokrasi di Nagan Raya. Penempatan pejabat harus sesuai dengan keahliannya masing-masing sebagai bentuk profesionalisme,” katanya, Selasa (10/10/2017). 

(Baca: VIDEO: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Nagan Raya Periode 2017-2022)

Selain itu, lanjutnya, sektor pendidikan juga harus menjadi skala prioritas pemerintahan baru.

Selama ini pemerintah belum mampu menjawab hajat masyarakat untuk hadirnya sekolah atau lembaga pendidikan yang bermutu tinggi dan siap bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

“Tidak mustahil jika pemerintah serius untuk meningkatkan kualitas SDM di Nagan Raya dengan menghadirkan lembaga pendidikan yang baik. Kita siap membantu pemerintah Nagan Raya dalam rangka melaksanakan program-program kerakyatan,” pungkasnya.

(Baca: Mantan Ketua Tim Pemekaran Ingatkan Pemimpin Baru Nagan Raya)

Sebelumnya, Gubernur Aceh drh Irwandi Yusuf, Senin (9/10/2017) siang melantik pasangan HM Jamin Idham SE dan Chalidin Oesman SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Periode 2017-2022.

Pelantikan berlangsung dalam sidang paripurna istimewa di Gedung DPRK Nagan Raya di Kompleks Perkantoran Suka Makmue. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved