Disdik Pijay Kumpulkan Rp 29,7 Juta untuk Rohingya

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) berhasil mengumpulkan dana untuk pengungsi

Disdik Pijay Kumpulkan Rp 29,7 Juta untuk Rohingya
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Guru dan pelajar SMPN 3 langsa sumbang 1 ton beras untuk muslim Rohingya, Jumat (13/10/2017). 

MEUREUDU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) berhasil mengumpulkan dana untuk pengungsi Rohingnya sebesar Rp 29.788.000. Sumbangan itu digalang sejak sebulan lalu dari kalangan siswa, guru, dan pegawai.

Kepala Disdik Pijay, Saifuddin Rasyid melalui Sekretaris Disdik, Saifuddin ZA MPd kepada Serambi, Jumat (13/10) mengatakan, dan sumbangan aksi kemanusian untuk Rohongya ini bersumber dari dewan guru dalam lingkup Disdik serta para siswa.

“Bantuan tersebut telah diserahkan ke posko relawan KNPI Pijay untuk selanjutnya disalurkan ke lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap,” sebut Saifuddin ZA didampingi Kepala Bidang Kepegawaian, M Hasan Gade. “Sampai batas akhir pengumpulan terkumpul sebanyak Rp 29.788.000,” ujarnya.

Ketua Relawan KNPI Pijay, Zikrillah SP kepada Serambi, Jumt (13/10) mengatakan, sumbangan peduli Rohingny hingga Kamis (12/10) telah mencapai Rp 193 juta serta 9,5 ton beras yang berasal dari masyarakat.
“Sumbangan terakhir 12 Oktober masuk selain dari dinas PK juga dari pihak camat Kecamatan Meureudu dan Jangka Buya dengan jumlah Rp 8.200.000 dan beras sebanyak 800 kg dan semu bantuan ini final diserahkan ke ACT 23 Oktober 2017,”katanya.

PELAJAR dan dewan guru SMP Negeri 3 Langsa, Jumat (13/10) menyumbangkan sebanyak 1 ton beras untuk masyarakat muslim Rohingya, Myanmar, yang kini berada di barak-barak pengungsian perbatasan Bangladesh-Myanmar.

Bantuan itu diberikan pihak sekolah melalui Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Kota Langsa, yang selanjutnya dititipkan kepada Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Langsa untuk dibawa langsung ke lokasi pengungsian Rohingya.

Kepala SMP Negeri 3 Langsa, Sopian MPd, kepada Serambi, mengatakan, bantuan itu dikumpulkan oleh pelajar SMP Negeri 3 sejak sebulan lalu. Penggalangan beras bagi muslim Rohingya sekaligus mengasah kepekaan sosial para peserta didik, untuk saling berbagi dan merasakan penderitaan sesama muslim. “Sebagian sumbangan beras ini, juga berasal dari dewan guru. Mudah-mudahan beras yang kami kirimkan ini dapat membantu meringankan beban hidup muslim Rohingya,” ujarnya.

Ketua Osis SMP Negeri 3 Langsa, M Alvin Fajriansyah, menyebutkan, sumbangan yang mereka kumpulkan ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan hidup warga Rohingyay. (c43)/zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved