Danish Layani Pembersihan Interior Kendaraan

Danish Car Interior yang beralamat di Jalan Tgk Imum Lueng Bata, Banda Aceh melayani jasa pembersihan

Danish Layani Pembersihan Interior Kendaraan
CEO Danish, Afi berpose dekat jok mobil bermotif Pinto Aceh hasil karya Danish Car Interior Banda Aceh yang dipamer dalam GIIAS 2017 di gedung ICE BSD, Pagedangan, Tangerang, Banten. 

BANDA ACEH - Danish Car Interior yang beralamat di Jalan Tgk Imum Lueng Bata, Banda Aceh melayani jasa pembersihan interior kendaraan. Harganya Rp 100 ribu-Rp 200 ribu untuk semua jok mobil. Hal itu dikatakan CEO Danish Car Interior, Afi kepada Serambi, Sabtu (14/10).

Ia juga menyampaikan tips membersihkan interior kendaraan yang bisa langsung dicoba. Tapi, sebelum membersihkan interior kendaraan, ada empat hal yang perlu diketahui. Pertama, beli produk profesional untuk membersihkan jok kulit untuk kepraktisan. Biasanya produk-produk tersebut dilengkapi pembersih dan pelembab, baik terpisah atau dalam satu kemasan produk (2in1). “Tapi, dapat juga menggunakan produk-produk pembersih yang ada di rumah seperti sabun atau deterjen,” ujarnya.

Kedua, hindari produk berbahan dasar wax, silicone, dan oil base. Hal tersebut untuk menghindari permukaan jok menjadi lengket dan licin. Ketiga, gunakan produk pembersih secukupnya untuk menghindari pemudaran warna. Keempat, pastikan waktu yang cukup agar jok kering sebelum digunakan kembali. “Alat-alat yang dibutuhkan adalah vacuum cleaner, busa aplikator, kain microfiber, produk pembersih, botol semprot, dan air hangat,” rincinya.

Sementara cara pembersihannya, kata Afi, pertama vacuum jok mobil menggunakan ujung sikat khusus untuk mengangkat debu dan kotoran pada bahan pelapis serta menghindari kerusakan jok. Kedua, pakai pembersih kulit sesuai instruksi pada kemasan. Usap secara halus dengan gerakan memutar menggunakan busa aplikator, serta beri tekanan seperlunya pada bagian yang lebih kotor.

Ketiga, semprotkan bagian yang sudah dibersihkan dengan air hangat secukupnya. Keempat, seka dan keringkan jok pakai kain microfiber. “Gunakan air secukupnya untuk menyeka seluruh cairan pembersih, agar warna permukaan kulit tidak pudar,” tambahnya. Terakhir, diamkan sampai kering secara natural sebelum digunakan kembali.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved