Mendagri: Jadi Anggota DPR Pekerjaan Paling Enak di Dunia

"Kelas satu SMA saya sudah berpikir, suatu ketika saya harus jadi anggota DPR," kata Tjahjo di Gedung Joang, Jakarta

Mendagri: Jadi Anggota DPR Pekerjaan Paling Enak di Dunia
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI pada Pilkada 2017, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016). Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Soemarno memastikan Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, dirinya terjun ke dunia politik bukan tanpa alasan.

Ia mengaku sudah memiliki niat terjun ke dunia politik sejak masih duduk di kelas satu SMA. Tak disangka, niatnya menjadi anggota DPR kesampaian.

"Kelas satu SMA saya sudah berpikir, suatu ketika saya harus jadi anggota DPR," kata Tjahjo di Gedung Joang, Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

(Baca: Berkinerja Lemah, Anggota DPRA Dapil 4 Diminta Pulang Kampung)

Tjahjo menuturkan, menjadi seorang anggota DPR sangat ia nikmati. Bahkan dirinya menyebut menjadi anggota legislatif adalah ‎pekerjaan yang paling enak di seluruh dunia.

"Pekerjaan jadi anggota DPR paling enak di seluruh dunia, bukan hanya di seluruh Indonesia," ujarnya.

Karier Tjahjo di parlemen berakhir pada 2014, di mana ia diminta Presiden Joko Widodo masuk ke dalam kabinet. Dirinya pun membandingkan gaji yang ia terima saat menjadi anggota DPR dan seorang menteri.

"‎Saya pensiun tahun 2014 gaji saya Rp 250 juta. Dan sekarang gaji saya jadi menteri Rp 20 juta," tuturnya. (Muhammad Zulfikar)

Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved