Breaking News:

Wagub Tinjau Proyek APBA di Aceh Besar

Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, beserta sejumlah kepala SKPA dan Ketua Tim

Editor: bakri
SERAMBI/ABDULLAH GANI
WAGUB Aceh, Teuku Nova Iriansyah menuju Rumah kediaman Wabup Pijay, H Said Mulyadi, sekembali dari memantau proyek pembangunan ruang belajar SMPN 1 Meureudu menggunakan dana APBA 2017, Minggu (22/10). 

KOTA JANTHO - Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, beserta sejumlah kepala SKPA dan Ketua Tim Pengendali dan Percepatan Kegiatan (P2K) Aceh, dr Taqwallah, Senin (23/10), meninjau sejumlah proyek yang dibiayai APBA 2017, termasuk dana Otsus Kabupaten/Kota di Aceh Besar.

Adapun proyek yang ditinjau Wagub dan rombongan antara lain pembangunan rumah sakit jiwa (RSJ) Aceh di Kecamatan Kuta Malaka dan Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

“Saya berharap pengerjaan semua proyek di Aceh Besar akan siap tepat waktu dan hasilnya berkualitas demi memberi manfaat yang optimal bagi masyarakat,” Nova di sela-sela meninjau proyek RSJ di Kuta Malaka.

Sebelum melakukan peninjauan, Wagub melakukan pertemuan dengan Bupati Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab di Aula Setdakab Aceh Besar, Kota Jantho. Dalam pertemuan itu Wagub juga didampingi Wakil Ketua DPRA, Dalimi SEAk dan dua anggota DPRA Dapil I yaitu HT Ibrahim ST MM dan Tgk Saifuddin. Sementara dari Aceh Besar juga hadir Sekdakab Drs Iskandar MSi, para asisten sekdakab, dan kepala SKPK.

Dalam penejelasannya, Wagub Nova mengatakan, melihat potensi yang dimiliki Aceh Besar, dirinya yakin bahwa pembangunan di kabupaten itu akan terus maju dan berkembang. Apalagi, saat ini jalan Jantho-Lamno terus dipacu pengerjaannya. Selain itu, menurutnya, di Kota Jantho juga sudah hadir Kampus Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Aceh yang sangat strategis dalam menciptakan SDM yang berkualitas.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, berharap Pemerintah Aceh ke depan terus memperbanyak proyek APBA dan otsus di kabupaten itu. Sehingga, Menurut Mawardi, prasarana dan sarana umum di Aceh Besar sebagai daerah penyangga ibu kota provinsi terus bertambah. Tujuannya, ke depan akan mendorong peningkatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, anggota DPRA, HT Ibrahim menilai, selama ini infrastruktur di Aceh Besar masih belum memadai. Karenanya, dukungan Pemerintah Aceh dan jajarannya harus lebih ditingkatkan lagi. (jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved