Rekam Aksinya Sedang Marah di Bandara, Penumpang Ini Larang Wartawan Meliput

Perempuan berkulit putih dan berkacamata dan memakai topi tersebut langsung mendatangi wartawan dan menanyakan identitas wartawan.

Rekam Aksinya Sedang Marah di Bandara, Penumpang Ini Larang Wartawan Meliput
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Seorang calon penumpang pesawat Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Kamis (26/10/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB melarang wartawan merekam aksinya yang sedang marah-marah di depan counter pelayanan penumpang (Costumer Service).

Peristiwa ini terjadi ketika Wartawan Serambi Indonesia sedang mengabadikan gambar terkait peristiwa penumpang marah-marah karena pesawat yang mengangkut mereka gagal terbang, dan mengalihkan penerbangan pada Jumat (26/10/2017) pagi.

Perempuan berkulit putih dan berkacamata dan memakai topi tersebut langsung mendatangi wartawan dan menanyakan identitas wartawan.

(Baca: Konferensi Pers 100 Hari Kerja, Irwandi Tinggalkan Wartawan, Ini Alasannya)

Dengan nada tinggi dan menunjuk ke arah wartawan, ia juga meminta wartawan untuk tidak merekam aksinya yang marah-marah di depan counter.

Ia beralasan tak mau aksinya marah-marah direkam wartawan karena nantinya akan tersiar ke publik.

Setelah dijelaskan bahwa rekaman yang dilakukan wartawan terkait dengan tugas jurnalistik yang dijalankan, ia juga tak mau menerimanya dan ia mengaku juga sebagai mantan wartawan.

Sempat terjadi keributan kecil antara pelaku dengan wartawan terkait aksi larangannya tersebut, dan aksi ini juga disaksikan oleh puluhan calon penumpang dan petugas keamanan bandara.

Perempuan yang tak diketahui namanya tersebut juga dua kali mendatangi Serambinews.com dan sempat menghubungi seorang temannya di Jakarta.

Namun setelah Serambinews.com menjelaskan persoalan yang terjadi serta mengakhiri pembicaraan di telepon, perempuan yang dari tadi memarahi wartawan juga menunjuk ke arah wartawan dan berusaha mengintimidasi.

(Baca: Hina Profesi Wartawan, Kontraktor di Aceh Jaya Dipolisikan)

Ketika ditanyai apakah yang bersangkutan mengintimidasi tugas wartawan, ia berlalu pergi sambil mengeluarkan kata-kata dan marah kepada wartawan yang merekam aksinya marah di depan counter Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya.

Aksi penumpang yang memarahi wartawan juga turut disaksikan sejumlah calon penumpang dan petugas bandara. (*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved