Lamno Juara Umum PKP 2017

Kontingen Kecamatan Jaya (Lamno) keluar sebagai juara pada ajang Pekan Kreativitas Pendidikan (PKP) Aceh Jaya 2017

Lamno Juara Umum PKP 2017

CALANG - Kontingen Kecamatan Jaya (Lamno) keluar sebagai juara pada ajang Pekan Kreativitas Pendidikan (PKP) Aceh Jaya 2017 setelah meraih empat emas, tiga perak, dan lima perunggu. PKP Aceh Jaya dilaksanakan di Taman Memorial Tsunami, Kota Calang sejak 24-25 Oktober 2017, resmi ditutup Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri Sofyan pada Rabu (25/10) malam.

Penutupan PKP 2017 turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya Edwas SPd, dan unsur Forkopimda serta disaksikan ribuan masyarakat Aceh Jaya. Dengan raihan tersebut, kontingan PKP 2017 Kecamatan Jaya berhasil mempertahankan gelar yang pernah direbut dua tahun silam di tempat yang sama. Kontingen Kecamatan Jaya berhasil mempertahankan juara umum PKP 2017 setelah menjuarai cabang lomba hafalan surat pendek putra dan putri PAUD, tilawah putri SD, serta cepat tepat SD putra.

Sedangkan juara umum kedua diraih kontingen Kota Calang dengan tiga emas, empat perak, dan satu perunggu. Sedangkan juara umum tiga diraih kontingan Kecamatan Panga dengan tiga emas, dua perak, dan satu perunggu. PKP 2017 yang digelar untuk keempat kalinya tersebut diikut lebih dari 1.000 siswa mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini atau PAUD hingga SD dan SMP.

Kegiatan tersebut memperlombakan 19 bidang, di antaranya mewarnai, kolase, kreativitas bermain, hafalan doa dan surat pendek, cerita Islami, serta lomba azan untuk anak PAUD. Sedangkan siswa SD mempelombakan tilawah, tahfiz, fahmil, cepat tepat dan hitung cepat, serta cepat tepat dan hitung cepat untuk SMP. Untuk kategori guru juga memperlombakan tarian tradisi, kisah islami, senam kreasi, dan membuat alat peraga edukatif.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri Sofyan mengapresiasi terlaksananya PKP Aceh Jaya 2017. “Pekan kreativitas ini merupakan ajang bagi anak didik dalam mengembangkan bakat dan minat serta mengasah kemampuannya. Kegiatan ini juga menjadi alat ukur pelaksaan pendidikan di Aceh Jaya,” katanya. Tgk Yusri mengajak guru dan anak didik meningkatkan kreativitas serta mengasah dan mengembang bakat. Sebab, anak didik memiliki bakat masing-masing yang harus diasah secara berkelanjutan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya Edwar SPd mengatakan PKP Aceh Jaya merupakan ajang silaturahmi antaranak didik, guru, maupun para pihak dalam memajukan pendidikan. “Pekan kreativitas ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kegiatan ini juga ajang mengasah kemampuan anak didik,” kata dia.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved