Mau Lebih Muda, Datang ke Banda Aceh

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah SE mengaku sangat kagum melihat geliat Banda Aceh yang luar biasa berkembang

Mau Lebih Muda, Datang ke Banda Aceh
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Ketua DPR Kota Banda Aceh, Arif Fadillah bermain rapa-i debus dengan pemain dari Sanggar Seni Gemilang Kota Banda Aceh, pada acara fun walk (jalan santai) di Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggu (29/10). 

BANDA ACEH - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah SE mengaku sangat kagum melihat geliat Banda Aceh yang luar biasa berkembang 12 tahun pascatsunami.

“Tiga hari saya di sini, siang dan malam saya amati kehidupan kota sarat sejarah ini. Geliat Banda Aceh ternyata luar biasa, terutama greget anak-anak mudanya. Mereka memancarkan aura kehidupan yang penuh semangat dan optimisme. Jadi, kalau mau hidup kita tambah muda, datanglah ke Banda Aceh,” kata Fahri Hamzah.

Ajakan tersebut disampaikan Fahri saat memberi sambutan dalam acara fun walk (jalan santai) yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, Minggu (29/10).

Jalan santai yang titik start dan finish-nya di pantai Ulee Lheue Banda Aceh itu diikuti 8.000 peserta. Dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah didampingi Anggota DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil MSi, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, Ketua Dinas Pariwisata Banda Aceh Rizha Idris, dan Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika.

Selaku Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta pemerintah pusat bersungguh-sungguh membantu mengembangkan destinasi wisata Banda Aceh. “Bantu hilangkan kesan Aceh tidak aman dengan memajukan sektor pariwisatanya,” katanya.

Fahri sangat menyambut baik gagasan Wali Kota Aminullah untuk mengembangkan pantai Ulee Lheue sebagai destinasi wisata andalan Banda Aceh. “Saya dukung gagasan cemerlang ini untuk mewujudkan Banda Aceh yang gemilang,” kata Fahri.

Ia bahkan menyatakan Banda Aceh harus diwujudkan sebagai kota paling romantis di Indonesia dan Ulee Lheue sebagai daya tarik utamanya. “Kalau kita merasa jenuh dengan istri datanglah bersamanya ke Ulee Lheue untuk merajut romantisme dan keharmonisan. Pulang dari sini insyaallah mesra, bergairah, dan rukun kembali,” kata Fahri setengah bercanda.

Walikota Aminullah Usman sangat menaruh harapan besar, denyut perekenomian di kawasan wisata Ulee Lheue, dapat bergairan kembali serta berdampak baik bagi kegairahan perekonomian masyarakat, terutama bagi warga setempat.

Karena itu, ungkapnya dalam mengembangkan Ulee Lheue sebagai wisata marina dan pusat kuliner Aceh siang dan malam, banyak fasilitas yang harus dibangun dan belum tersedia saat ini di pantai itu. Pemko Banda Aceh dalam hal itu, lanjut Aminullah membutuhkan dukungan dana Rp 15 miliar untuk membangun fasilitas-fasilitas yang representatif itu, mulai masjid yang indah, tempat bermain yang layak dan hadir penampilan-penampilan seni-seni adat budaya.

Wali Kota Banda Aceh ini pun mengharapkan Fahri Hamzah, bisa memperjuangkan anggarannya di APBN. Menanggapi permintaan itu, spontan Fahri menyanggupinya. Ia bahkan menilai jumlah yang diminta itu terlalu kecil. “Terlalu kecil permintaan Pak Wali Kota. Kalau cuma segitu, uang pribadi saya saja pun bisa mengatasi kebutuhan itu,” pungkas Fahri yang langsung bertolak ke Jakarta melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.(mir/dik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved